Arteta Dinilai Sukses Bikin Tiga Pemain Arsenal Berkembang - Vivagoal.com
Arteta Dinilai Sukses Bikin Tiga Pemain Arsenal Berkembang

Arteta Dinilai Sukses Bikin Tiga Pemain Arsenal Berkembang

Fido Moniaga - February 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda klub, Ian Wright melihat setidaknya ada tiga pemain ‘terbuang’ yang kini mampu tampil menjanjikan bersama Mikel Arteta.

Performa Arsenal belum bisa dikatakan berkembang secara optimal setelah kedatangan Mikel Arteta. Tercatat mereka hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di ajang Premier League. The Gunners juga mengakhiri empat laga terakhirnya dengan hasil seri.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Namun setidaknya fans bisa sedikit berharap dengan perubahan yang dibawa oleh Arteta. Mereka belum tampil seperti Manchester City atau Liverpool, namun ada perubahan yang sudah dirasakan.

Hal ini terlihat dari penuturan Ian Wright yang mengatakan jika setidaknya ada tiga pemain yang berkembang di bawah asuhan Arteta. Ketiga pemain tersebut adalah Granit Xhaka, Shkodran Mustafi serta Lucas Torreira yang notabene tersisihkan di era Unai Emery.

“Ada perubahan dalam organisasi, dalam menekan pemain lawan, intensitas pada permainan mereka,” ujar Wright kepada BBC Radio 5 Live.

“Orang-orang seperti Torreira, Xhaka, dia mengubah Xhaka, dia mengeluarkan sesuatu dari diri Mustafi, Mustafi bermain apik saat melawan Burnley beberapa hari lalu. Ada banyak hal yang terjadi tapi masih membutuhkan waktu lebih lama untuk lebih baik lagi,” lanjutnya.

Baca juga: Son Heung-Min Minta Spurs Lakukan Hal Ini

Selain perubahan secara individu, ada perubahan drastis dari permainan tim di pos pertahanan. Hal ini terbukti dengan catatan clean sheet di bawah asuhan Arteta.

“Pertahanan menjadi sedikit lebih solid, beberapa clean sheet bisa kami dapatkan, sekarang kami hanya perlu mengkonversi peluang,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com