Arteta Sebut Pepe Bisa Memanfaatkan Kesempatan yang Ia Miliki - Vivagoal.com
Nicolas Pepe Arsenal
Nicolas Pepe, pemain yang kerap menjadi penghangat bagku cadangan di Arsenal (Sumber: Goal)

Arteta Sebut Pepe Bisa Memanfaatkan Kesempatan yang Ia Miliki

Irman Maulana - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji pemainnya, Nicolas Pepe yang bisa mencetak gol penting bagi Arsenal saat membekap tuan rumah Southampton dini hari tadi.

Arsenal sukses melakukan revans saat berhasil mengalahkan Southampton 3-1 di St Mary Stadium. Satu dari tiga gol kemenangan The Gunners dicetak oleh bintang asal Pantai Gading, Nicolas Pepe.

Arsenal terlebih dulu harus tertinggal oleh gol dari Stuart Armstrong saat laga baru berjalan tiga menit. Namun, pasukan Mikel Arteta sukses membalikan keadaan, yang diawali oleh gol dari Pepe pada menit ke-8.

Pemain berusia 25 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan matang dari Granit Xhaka. Bukayo Saka kemudian membawa Arsenal unggul pada menit ke-39, sebelum ditutup oleh Alexandre Lacazette di babak kedua.

Sejak tiba dari Lille pada tahun 2019, kiprah Pepe bersama Arsenal kerap diragukan oleh banyak pihak, khususnya ketika mendapat kartu merah saat melawan Leeds November lalu. Namun kini Pepe tampaknya mulai bangkit serta membuat Arteta senang.


Baca Juga:


“Dia benar-benar bagus lagi. Ia menciptakan momen besar. Pepe pantas mendapatkan kesempatannya hari ini dan dia mengambilnya.” ujar Areteta dilansir Goal.

Pemain lain yang juga mendapat pujian dari Arteta adalah bintang muda mereka, Bukayo Saka. Satu golnya itu membuatnya kini menjadi remaja asal Inggris kedua yang cetak gol berturut-turut setelah Ashley Cole di tahun 2000.

“Saka sangat konsisten. Dia telah bermain dalam posisi yang berbeda dan beradaptasi. Dia membantu para pemain. Itu adalah penampilan bagus lainnya hari ini. “

Hasil ini meneruskan rentetan hasil positif mereka di beberapa pertandingan terakhir. Arsenal sukses meraup lima kemenangan serta satu hasil imbang di enam penampilan terakhir di Liga Inggris.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com