Keresahan Mikel Arteta Saat Laga Ketat Arsenal - Vivagoal.com
Arteta Kesal Arsenal Sudah Empat Tahun Gagal Finish di Atas Spurs
Mikel Arteta, Sumber: Ruik

Keresahan Mikel Arteta Saat Laga Ketat Arsenal

A Hendra - February 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Manajer Arsenal, Mikel Arteta girang bukan kepalang pada momen lahirnya gol penentu kemenangan The Gunners atas Benfica. Meski begitu, Arteta mengaku dirinya sempat tegang saat VAR meninjau gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang wakil Portugal tersebut.

Arsenal melewati drama lima gol ketika berhadapan dengan Benfica di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Kemenangan The Gunners baru ditentukan tiga menit jelang laga tuntas.

Di laga itu, Arsenal yang main di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi kemudian Benfica mampu berbalik unggul 2-1 atas The Gunners lewat gol Diogo Goncalves dan Rafa Silva.

Setelah itu, gantian The Gunners yang merespons. Aksi Kieran Tierney membuat skor berimbang lagi dalam kedudukan 2-2.

Saat Arsenal sudah diambang tersingkir karena kalah produktivitas gol tandang, di menit ke-87 lahirlah gol penentu yang jadi klimaks dalam laga itu. Pencetaknya adalah Aubameyang. Tapi drama belum berhenti sampai di situ. Sesaat setelah gol Aubameyang tersebut, wasit mengecek VAR karena penyerang timnas Gabon itu disinyalir offside.


Baca Juga:


Untungnya, VAR mengesahkan gol ketiga Arsenal itu dan Mikel Arteta pun loncat kegirangan karena timnya dinyatakan lolos ke-16 besar dengan agregat 4-3.

“Saya cemas karena kami telah membalikkan keadaan dalam situasi yang sangat ketat. Apapun bisa terjadi dan kami tidak bisa melihat batas offside.

“Kesan saya adalah bahwa dia onside. Namun, saya tidak tahu, jadi perasaan saat selebrasi jelas berbeda. Yang terpenting pada akhirnya itu masuk,” ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com