AS Monaco Melaju ke Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti - Vivagoal.com
Menang Lagi, AS Monaco Perbaiki Posisi Di Papan Klasemen
Pemain AS Monaco selebrasi pelukan setelah membobol gawang Nice di Allianz Riviera, Senin (9/11) dinihari WIB. Sumber: Twitter AS Monaco

AS Monaco Melaju ke Perempat Final Lewat Drama Adu Penalti

Daniel Nugraha - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Duel antara AS Monaco kontra Metz dalam babak 16 besar Piala Liga Prancis harus diselesaikan lewat adu penalti setelah waktu normal berakhir tanpa gol. Di situ, Monaco berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 di babak adu penalti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade De Louis II, Monaco, pada Selasa (6/4) malam WIB, kedua tim memberikan performa yang cukup baik dari segi pertahanan dan juga penyerangan.

Akan tetapi sepanjang pertandingan, tidak ada satupun dari kedua klub yang berhasil mencetak gol. Sampai Akhirnya di babak penalti dimana AS Monaco sukses membobol 5 gol sementara Metz hanya 4 gol.

Secara statistik Monaco Lebih Unggul Daripada Metz

Saat laga dimulai, kedua tim memberikan intensitas persaingan yang cukup tinggi. Di sini Monaco sebenarnya bisa dibilang agak lebih unggul daripada Metz.

Tercatat, tuan rumah melakukan penguasaan bola mencapai 57% sementara Metz hanya 43% saja. Tidak hanya itu, untuk segi akurasi sendiri Monaco memiliki 84% akurasi total dibandingkan Monaco yang hanya 77%.

Meskipun demikian, kedua tim tidak berhasil mendapatkan kesempatan untuk mencetak skor sama sekali.


Baca Juga:


Pertandingan diselesaikan dengan babak penalti

Karena tidak ada gol, akhirnya pertandingan masuk ke babak penalti. Di sini ini anak asuh Niko Kovac sukses membobol gawang Metz 5 kali. Sementara Metz hanya sanggup membobol 4 gol saja.

5 pencetak gol dari Monaco adalah Wissam Ben Yedder, Kevin Volland, Djibril Sidibe, Cesc Fabregas dan Stevan Jovetic. Kelimanya sukses mencetak gol untuk Monaco.

Sementara di pihak Metz empat pemain yang mencetak gol adalah Pape Matar Sarr, Pape Ndiage Yade, Thierry Ambrose dan yang terakhir Dylan Bronn. Habib Maiga yang harus menendang di posisi ke empat gagal untuk mencetak gol.

Dengan begitu, Monaco berhasil melaju ke babak perempat final Piala Liga Prancis yang akan serentak bergulir pada 21 April mendatang. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com