AS Roma Segera Bangun Stadion Baru

0
364
AS Roma Segera Bangun Stadion Baru

Vivagoal Seria A –  AS Roma telah mengantongi izin dari pemerintah kota Roma untuk membangun stadion baru. Nantinya stadion tersebut kan dinamai Stadion della Roma.

Rencana proyek pembangungan Stadion della Roma sendiri pertama kali dipresentasikan pada 2016 silam. Namun pembangunan terhambat oleh beberapa masalah.

Pemerintah kota Roma saat itu belum memberikan izin pembangunan mengingat masih mempertimbangkan potensi kerusakan alam, hingga kekhawatiran terkait padatnya lalu lintas kota.

Loading...

Bahkan pada akhir 2017 silam terjadi insiden penangkapan sembilan orang yang menangani pembangunan tersebut, salah satunya kontraktor Luca Parnasi.

Namun setelah dilakukan observasi secara mendalam oleh Polytechnic University of Turin dalam setahun terakhir, izin dari pemerintah kota pun akhirnya keluar. Hal tersebut disampaikan walikota Roma, Virginia Raggi.

Baca Juga :  Lawan PSM Makassar, Pelatih Perseru Memilih Pasrah

“Proyek Stadio della Roma akan terus berlanjut dan para pendukung, jika mereka mau, bisa mulai beroperasi pada awal tahun ini,” kata Virginia Raggi dalam laporannya dilansir Football Italia.

Lebih lanjut Raggi menuturkan tak pernah mempersulit izin pembangunan stadion. Pihaknya hanya memilih proyek yang bermanfaat bagi warga kota.

“Kami tidak menentang proyek-proyek besar termasuk stadion. Namun kami lebih memilih proyek yang memiliki manfaat bagi kota dan warganya, seperti dalam kasus ini bagian kota akan mengalami peningkatan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Mbappe Tak Lagi Idolakan Ronaldo

Stadio della Roma direncanakan miliki kapasitas 52.500 tempat duduk, dengan fasilitas paling modern. Stadion itu juga dibangun untuk berbagai keperluan, seperti pertunjukan hiburan dan lahan pengembangan ekonomi Kota Roma.

Kendati telah mendapat lampu hijau, namun wakil presiden AS Roma, Muaro Baldiso menyatakan tidak akan terburu-buru menjalan proyek pembangunan stadion. Ia menyebut masih banyak proses yang harus diurus sebelum proyek berjalan.

“Hari ini merupakan satu langkah kecil yang berhasil kami lalui. Kami selalu bekerja keras setiap harinya untuk mewujudkan mimpi ini. Kami masih harus menyelesaikan beberapa proses sebelum bisa memulai pembangunan stadion baru,” ucap Baldisonni.

Stadio della Roma sendiri direncanakan memiliki kapasitas 52.500 tempat duduk didukung dengan fasilitas paling modern. Stadion yang akan dibangun di ujung tenggara Kota Roma tersebut akan mendukung berbagai keperluan, seperti pertunjukan hiburan dan lahan pengembangan ekonomi Kota Roma.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here