AS Roma vs Leverkusen: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
AS Roma vs Leverkusen: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

AS Roma vs Leverkusen: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Catrine Mega - May 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga EuropaAS Roma akan menjamu Bayer Leverkusen di Stadion Olimpico pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5) dini hari WIB. Ini jadi pertemuan kedua beruntun bagi Roma dan Leverkusen di fase yang sama pada ajang kompetisi yang sama pula.

Musim lalu, Giallorossi berhasil menghentikan langkah Leverkusen ke final, namun AS Roma gagal mengamankan trofi Liga Europa usai takluk dari Sevilla. Jika bisa melaju ke final dengan mengalahkan Leverkusen, ini akan jadi tiga musim beruntun Roma melaju ke final kompetisi Eropa.

AS Roma vs Leverkusen: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: Twitter/AS Roma

Tak hanya itu, Roma akan jadi tim pertama yang mengalahkan Leverkusen musim ini sekaligus akan jadi final pertama I Lupi tanpa Jose Mourinho. Pasalnya saat ini Roma dilatih oleh mantan pemainnya, Daniele de Rossi.

Sejak mengambil alih tugas Mourinho, De Rossi sudah membukukan 13 kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kekalahan dari 20 laga yang dipimpinnya. De Rossi bahkan membawa Roma melaju ke semifinal Liga Europa dengan mengeliminasi Brighton & Hove Albion dan AC Milan.


Baca juga:


Mengincar tiket Liga Champions musim depan, Roma jelas mengincar gelar juara tahun ini sekaligus membalas kegagalan mereka tahun lalu. Akan tetapi langkah Giallorossi tak akan mudah.

Leverkusen pastinya ingin balas dendam atas kekalahan tahun lalu. Die Werkself yang mencatatkan rekor tanpa kekalahan sepanjang musim ini jelas bertekad mempertahankan rekor tersebut jelang jamuannya ke Olimpico.

Tim asuhan Xabi Alonso ini sudah mengukuhkan diri sebagai juara baru Bundesliga sejak beberapa pekan lalu dan tengah mengincar treble winner. Leverkusen akan menghadapi final DFB-Pokal akhir Mei mendatang serta mengincar gelar Liga Europa.

Prestasi tersebut bukan hal yang mustahil bagi Leverkusen jika Xabi mampu mempertahankan rekor tanpa kekalahannya sampai musim akhir musim 2023/24.

Prediksi Susunan Pemain

AS Roma (4-3-3): Svilar; Karsdorp, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Pelatih: Daniele de Rossi

Bayer Leverkusen (3-4-2-1): Hradecky; Kossounou, Tah, Hincapie; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Wirtz, Adli; Schick

Pelatih: Xabi Alonso

Live Streaming

Kamis, 23 Mei 2024
02:00 Atalanta B.C. vs Bayer Leverkusen Liga Eropa Vidio.com
Sabtu, 18 Mei 2024
19:00 Bali United vs Borneo FC Liga 1 Vidio.com
21:00 Manchester City vs Manchester United FA Cup beIN Sports
Minggu, 19 Mei 2024
01:00 1. FC Kaiserslautern vs Bayer Leverkusen DFB-Pokal Kompas TV
02:00 Real Madrid vs Real Betis LaLiga Vidio.com
02:00 Olympique Lyon vs Paris Saint-Germain (PSG) Coupe de France beIN Sports
19:00 Persib Bandung vs Madura United Liga 1 Vidio.com
Senin, 20 Mei 2024
02:00 Sevilla vs FC Barcelona LaLiga Vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com