Asa Baru Timnas Indonesia Bersama Mills

0
986
Asa Baru Timnas Indonesia Bersama Mills

Vivagoal – Liga Indonesia – Pada tahun 2020 ini, PSSI telah menggandeng Mills sebagai official apparel timnas Indonesia. Perlu diketahui bahwa Mills merupakan brand lokal dari PT Mitra Kreasi Garmen yang dipilih oleh PSSI.

“Kami telah resmi memperkenalkan Mills sebagai official apparel Timnas Indonesia tahun 2020 ini. Pemilihan apparel ini berdasarkan hasil pertimbangan yang sudah matang. Komitmen dari Mills untuk mendukung Timnas Indonesia, kami akui sangat kuat,” jelas Ketua Umum PSSI, Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Selain Mills, ada beberapa apparel yang sempat melekat pada Timnas. Sebagian besar dari Apparel tersebut berasal dari luar negeri dan sukses memberikan sentuhan dari sisi model maupun prestasi yang ditorehkan. Menukil dari berbagai sumber, ada lima Apparel luar yang memiliki tempat tersendiri di Timnas karena rangkaian prestasinya. Apa saja? Berikut daftarnya.

1. Apparel Asics, Jersey Awal Perdana Piala AFF (1996)

Asics Timnas Indonesia

Pada tahun 1996, Timnas Indonesia berhasil menggaet apparel produk olahraga Asics. Dalam jersey yang lekat dengan warna merah, terpampang desain merah polos dengan lambang huruf V di bagian dada pemain.

Perlu diketahui, jersey tersebut sangat berbeda dari desain timnas lainnya dengan penuh motif menarik terutama di era-90an. Hal tersebut seakan-akan melawan arus, karena Indonesia bisa membuat desain jersey yang berbeda dari lainnya.

Pada tahun tersebut, Timnas memiliki pemain yang berbakat mulai dari Widodo CP, Bima Sakti, dan Hendro Kartiko.  Memiliki pemain terbaik pada masa itu, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal dengan status juara Grup A dan menantang runner up Grup B, Malaysia. Namun sangat disayangkan, Indonesia harus menerima kekalahan dari Malaysia dengan skor 3-1.

Pada Piala AFF perdana ini, Indonesia belum mampu meraih prestasi yang gemilang. Indonesia harus mengalami kekalahan dari negara yang menjadi rival utama Indonesia di ASEAN sampai saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here