Asal Bisa Kurung Mbappe, Inggris Bakal Lolos ke Semifinal - Vivagoal.com
Asal Bisa Kurung Mbappe, Prancis Tidak Ada Apa-Apanya Dihadapan Inggris
Kylian Mbappe, Foto: dok sport detik

Asal Bisa Kurung Mbappe, Inggris Bakal Lolos ke Semifinal

A Hendra - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Bagi Rio Ferdinand, timnas Prancis hanya berbahaya karena keberadaan Kylian Mbappe. Jika Inggris bisa mengurung penyerang Paris Saint-Germain tersebut, maka kemenangan bakal mudah diraih.

Kylian Mbappe adalah bintang utama Prancis di Piala Dunia 2022. Ketiadaan Karim Benzema yang harus absen karena cedera membuat Mbappe memikul tanggung jawab besar untuk menjaga Les Bleus terus tampil bagus di ajang empat tahunan ini.

Sejauh ini, Mbappe mampu membuktikan diri bisa memikul beban berat di pundaknya. Dia sudah membukukan 5 gol dan 2 assist cuma dalam 4 penampilan untuk membawa tim Ayam Jantan melaju hingga ke babak perempatfinal.

Pelatih Polandia: Mbappe Penerus Kejayaan Messi, Ronaldo dan Lewandowski
Mbappe, Foto: dok Twitter @adriandelmonte

Selanjutnya, Prancis akan melawan Inggris pada pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (11/12) dinihari WIB di Al Bayt Stadium. Mbappe tentu diharapkan bisa bersinar lagi di laga itu demi tiket ke babak semifinal.

Rio Ferdinand sendiri melihat Inggris sebetulnya punya kans menang sangat besar jika mampu mengurung Mbappe. Sebab, Prancis secara kolektif sebetulnya tak punya kualitas yang benar-benar lebih bagus dibanding Harry Kane dkk.


Baca Juga:


“Saya menonton Prancis melawan Polandia sebelum laga Inggris dan saya memilih mereka sebagai salah satu tim favorit saya. Tapi mereka punya lima pemain tim utama absen, jadi ini Prancis yang lebih lemah,” ujar Rio Ferdinand di kanal Youtube Five.

“Setelah menyaksikan laga itu, saya tak punya rasa takut apapun untuk Prancis. Satu-satunya ketakutan itu adalah Kylian Mbappe.”

“Mereka tak menunjukkan apapun, mereka bergantung pada individu. Kalau Inggris bisa menahan Mbappe, saya tak melihat ada masalah melawan Prancis,” Ferdinand menegaskan. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com