Asensio Menjadi Bintang di Laga Spanyol vs Kroasia

0
374
Berita Bola-Asensio Mencetak Gol Pada Laga Spnayol vs Kroasia Nation Leauge

VivagoalBerita Bola – Timnas Spanyol tampil begitu meyakinkan kala menghancurkan finalis Piala Dunia 2018 Kroasia dengan skor 6-0 di lanjutan UEFA Nations League. Penyerang sayap Spanyol, Marco Asensio menjadi bintang dalam laga itu dengan sumbangan 1 gol dan empat assist.

Spanyol yang menjamu Kroasia di Stadion Manuel Valero, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB, menjadi panggung buat winger Real Madrid, Asensio yang mencetak satu gol dan menciptakan tiga assist. Tapi secara keseluruhan, Asensio terlibat di lima dari enam gol yang dibuat Spanyol.

Saat laga sudah memasuki menit ke-33, sepakan keras Asensio dari luar kotak penalti memanfaatkan kecerobohan pemain belakang Kroasia menambah keunggulan Spanyol jadi 2-0, usai Saul Niguez mencetak gol pertama di menit ke-11.

Spanyol kembali memperlebar keunggulannya jadi 3-0 atas Kroasia sebelum babak pertama berakhir. Adalah Lovre Kalinic yang membuat gol bunuh diri akibat tendangan keras Asensio yang mengenai mistar gawang, memantul dan mengenai tubuhnya.

Memasuki babak kedua, Asensio memberi umpan terobosan yang begitu sempurna dan diselesaikan dengan sangat baik oleh Rodrigo dan mengubah skor jadi 4-0 tuk Spanyol.

[irp]

Memasuki menit ke-60, umpan silang Asensio mampu diteruskan Sergio Ramos dengan sebuah sundulan yang mengubah skor jadi 5-0. Isco akhirnya menutup pesta gol Spanyol pada menit ke-70, usai memanfaatkan crossing akurat Asensio.

Berdasarkan statistik dari Opta, Asensio jadi pemain kedua yang bisa membuat tiga assist dalam satu laga di timnas Spanyol dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, setelah Nolito membuatnya kala menghadapi timnas Lichtenstein tahun 2008.

Dengan capaian ini, Spanyol berhasil menduduki peringkat pertama Grup 4 Liga A dengan raihan 6 poin hasil dari 2 laga, yang di laga sebelumnya mereka menaklukkan Inggris dengan 2-1.

“Kapanpun saya bermain, saya akan berusaha memberi yang terbaik. Kami sudah melakoni sebuah laga yang hebat,” ujar Asensio seperti dilansir dari TVE dan dikutip dari FourFourTwo.

“Kami menghadapi tim-tim yang begitu kuat di Piala Dunia lalu. Dan pertandingan ini penting buat kami mencapai babak akhir,” tutupnya.

Selalu update berita bola terkini, higlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here