Asisten Pelatih: Beberapa Pemain Timnas U-19 Tinggi Hati! - Vivagoal.com
Sumber: cnnindonesia.com

Asisten Pelatih: Beberapa Pemain Timnas U-19 Tinggi Hati!

Arie Lihardo - September 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengingatkan anak asuhnya untuk rendah diri. Pasalnya ada beberapa pemain yang mulai angkuh.

Nova Arianto tidak menyebutkan nama pemain yang dimaksud. Ia lebih memilih untuk tidak membeberkannya kepada khalayak luas.

Jadi Kunci Kemenangan Indonesia, Rabbani: Saya Ingin Buktikan Diri pada Pelatih
Sumber: bola.com

“Coaching staff fokus menyoroti beberapa pemain yang mulai tinggi hati dan mengalami penurunan performa setelah AFF U19 kemarin,” tulis Nova Arianto dalam unggahannya di media sosial.


Baca Juga:


“Pemain harus lebih fokus karena bermain untuk tim nasional akan berbeda seperti di klub karena mereka tak akan bermain untuk uang. Tapi, untuk sebuah kebanggaan negara, jadi pemain harus bekerja lebih keras dan memberikan kemampuannya lebih dari 100 persen.”

Nova menginginkan semua pemain timnas Indonesia U-19 bersikap biasa saja. Ia tak mau ada yang besar kepala karena bisa berdampak buruk.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

“Berlatihlah seperti saat kalian belum menjadi pemain profesional dan pemain tim nasional. Karena di saat pemain merasa puas di situ awal kehancuran kalian,” tandasnya.

Timnas U-19 saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ajang tersebut akan berlangsung di Surabaya pada 14-18 September mendatang.

Garuda Nusantara sendiri menempati Grup F bersama dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com