Asosiasi Pesepakbola Prancis Minta Kompetisi Dihentikan, Kenapa?

0
13
Asosiasi Pesepakbola Prancis Minta Kompetisi Dihentikan, Kenapa?

Vivagoal Ligue 1 – Asosiasi pesepakbola Prancis (UNFP) melalui presidennya, Sylvain Kastendeuch, meminta Ligue 1 2019/20 tak perlu dilanjutkan kembali lantaran pandemic Covid-19 yang mewabah ke seluruh Eropa.

Menukil laman L’Equipe, Prancis sejatinya tengah di lockdown hingga 11 Mei mendatang dan kompetisi Ligue 1 dan Ligue 2 akan dihelat pada 3 atau 17 Juni mendatang. Bahkan pada akhir Agustus, promosi dan degradasi sudah direncanakan dihelat. Meski begitu, UNFP menolak rencana penghentian kompetisi karena keselamatan pemain tetap harus diutamakan.

“Apa mereka lupa, tanpa pesepak bola, maka tak akan pernah ada sepak bola! Makanya penting untuk menjaga keselamatan para pemain dari risiko yang sangat mungkin diterima,” tulis Kastendeuch di Le Monde, dinukil Goal International.

“Melalui analisa medis, besar kemungkinan fisik pesepak bola bakal hancur jika kompetisi dilanjutkan. Bertanding tiap tiga hari setelah lama absen melakukan aktivitas akan sangat berbahaya buat atlet,” sambungnya lagi.


Baca Juga:


Kastendeuch meminta federasi sepakbola Prancis lebih memfokuskan bagaimana Ligue 1 digelar kembali musim depan dibandingkan harus memaksakan kompetisi digelar untuk memastikan siapa yang harus menjadi juara dan degradasi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here