Aston Villa Susul Norwich dan Sheffield Kembali ke Premier League

0
130
Aston Villa Susul Norwich dan Sheffield Kembali ke Premier League

Vivagoal Liga Inggris – Aston Villa akhirnya kembali menapakkan langkah mereka ke Premier League musim depan. Hal ini dipastikan usai The Villans mengalahkan Derby County 2-1 dalam partai final play-off Championship yang digelar di Wembley, Senin (27/5).

Pertemuan ini menjadi penuh memori untuk kedua mantan pemain Chelsea, John Terry sebagai asisten manajer Villa dan Frank Lampard sebagai manajer Derby. Namun bagaimanapun juga, keduanya harus menyingkirkan kenangan manis tersebut dan fokus membawa timnya meraih kemenangan.

Baca Juga :  Nainggolan Tak Menyesal Pernah Tolak MU dan Chelsea

Laga sendiri berjalan cukup intens. Aston Villa unggul dua gol lebih dulu, masing-masing lewat aksi Anwar El-Ghazi dan John McGinn. Derby sempat menipiskan ketertinggalan berkat gol Martyn Waghorn, tapi tak cukup untuk menghindarkan timnya dari kekalahan.

Klub yang berbasis di Birmingham itu menyusul Norwich City dan Sheffield United yang lebih dulu memastikan jatah promosi ke Premier League. Tiga tim ini akan menggantikan Huddersfield Town, Fulham, dan Cardiff City yang terdegradasi ke Championship.

“Rasanya sangat menyenangkan. Para pemain tampil begitu luar biasa. Mereka pantas mendapatkannya karena mendengarkan banyak ide. Saya yakin tekanan itu datang dari diri sendiri, kami bekerja keras setiap harinya, yang membedakan adalah ekspektasi. Kami punya dua pemilik dengan uang banyak dan bisa bertahan untuk waktu lama. Potensi kami luar biasa,” ujar manajer Villa, Dean Smith dikutip dari Sky Sports.

Sebelum mengalahkan Derby County di final, Villa lebih dulu menyingkirkan West Brom di semifinal. Sedang Derby sendiri sebelumnya berhasil menyingkirkan Leeds United.

Baca Juga :  Pacheco Siap Bendung Laju Pemain-Pemain Persija

Aston Villa promosi ke Premier League usai absen tiga tahun lamanya, dan Villa mendapat pemasukan besar sekitar 170 juta pound sterling atau setara Rp 3 triliun. Jumlah yang terbilang luar biasa untuk klub Championship. Sementara itu Derby harus menahan impiannya bermain di sana setelah absen sedekade lebih.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here