Atalanta Vs Napoli: Prediksi dan Link Live Streaming - Vivagoal.com
Atalanta Vs Napoli: Prediksi dan Link Live Streaming
Napoli ditahan imbang 0-0 saat menghadapi Atalanta di leg pertama semifinal Coppa Italia. Sumber: theScore

Atalanta Vs Napoli: Prediksi dan Link Live Streaming

Fido Moniaga - February 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021 bakal kembali memanggungkan duel antara Atalanta vs Napoli yang berlangsung di Stadion Gewiss, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. Berkaca pada hasil leg pertama yang berkesudahan imbang 0-0, Atalanta dan Napoli masih punya kans sama besarnya tuk lolos ke partai final.

Buat Atalanta sendiri, pencapaian musim ini sedianya merupakan suatu peningkatan. Pasalnya, di musim 2019/2020 lalu, Josip Illicic dkk sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar. Alhasil, kesempatan untuk bisa melaju ke partai puncak tentu tak ingin disia-siakan.

Di sisi lain, Napoli juga mengemban misi melaju ke babak final demi bisa mempertahankan gelar juara. Berstatus juara bertahan, Napoli jelas ingin kembali tampil di partai pamungkas sekaligus memenangkan trofi dalam dua musim beruntun.

Meski demikian, ambisi Il Partenopei untuk mewujudkan hal tersebut dipastikan tak akan mudah. Sebabnya, Atalanta berhasil mencapai babak semifinal setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan tim kuat, Lazio di babak perempat final.


Baca Juga:


Prediksi Pertandingan

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini dan allenatore Napoli, Gennaro Gattuso sejatinya sama-sama mengusung sepak bola menyerang. Hal itu bisa dilihat dari torehan gol Atalanta maupun Napoli sepanjang musim ini di semua kompetisi yang telah menembus angka 50.

Tapi mengingat kedua tim harus menjalani jadwal pertandingan yang padat, duel leg kedua diperkirakan tidak akan berlangsung dengan tempo cepat yang disertai banyak peluang.

Faktor kelelahan sebagaimana diungkapkan Gasperini menjadi penyebab timnya menuai hasil imbang dalam dua laga terakhir di pentas Serie A Italia. Selain itu, kebobolan 8 gol dalam 5 laga terakhir turut membuat Gasperini was-was.

“Kami selalu menggunakan bek yang sama dan itu menyebabkan kelelahan di area tersebut. Ada periode kami kebobolan sedikit, bahkan sulit bagi lawan menciptakan peluang saat melawan kami,” ucap Gasperini.

Situasi serupa dialami oleh Napoli. Jadwal padat membuat salah satu bek andalan Partenopei, yakni Kostas Manolas mesti absen selama 3 pekan. Bek asal Yunani tersebut mengalami cedera usai laga melawan Genoa.

“Kostas Manolas, yang diganti dalam laga melawan Genoa, menjalani pemeriksaan instrumental pagi ini yang menunjukkan bahwa ia mengalami cedera pergelangan kaki kanan tingkat dua yang melibatkan ligamen anterior paroneal-talus,” demikian isi pernyataan resmi Napoli.

Merujuk pada data diatas, para pemain dari kedua tim diprediksi bakal bermain dalam tempo lambat demi mengatur stamina sebaik mungkin. Maka dari itu, tim yang mampu mencetak gol lebih dahulu diyakini lebih punya peluang menang lebih besar karena dipastikan bakal bermain lebih dalam sebagai salah satu strategi paling efektif untuk memastikan tiket ke final.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com