Aturan Gaji Terbaru PSSI, Ini Kata Bos Borneo

0
12
Nabil Husein Presiden Borneo FC
Nabil Husein Presiden Borneo FC (Sumber: Twitter Borneo FC)

Vivagoal – Liga Indonesia – Salah satu klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC telah memiliki cara tersendiri untuk menyikapi terkait aturan gaji terbaru yang telah ditetapkan oleh PSSI.

PSSI memberikan keputusan bahwa semua klub Liga 1 2020 memiliki berhak untuk menegosiasi ulang gaji dengan kisaran di angka 50 persen. Keputusan tersebut telah tertuang dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020.

Dalam aturan tersebut telah diputuskan bahwa akan ada peraturan gaji terbaru yang telah berlaku mulai 1 September 2020 mendatang. Hal tersebut sudah sesuai dengan himbauan dari PSSI yang telah tertera dari sk tersebut yang mana menyebutkan bahwa dalam aturan tersebut baru bisa aktif 1 bulan sebelum kompetisi berlanjut.

Menanggapi hal tersebut, Borneo FC pun menilai memiliki cara tersendiri untuk mengatasi sistem penggajian anggota klubnya. Dalam hal ini, PSSI juga tidak mewajibkan aturan tersebut mutlak untuk diberlakukan oleh masing-masing klub Liga 1.

“Terkait aturan gaji baru seperti ini, bila masing-masing klub Liga 1 telah memiliki cara. Borneo pun juga memiliki cara tersendiri untuk mengatasi hal tersebut,” kata Nabil Husein selaku presiden Borneo FC kepada detik.


Baca Juga:


“Hal tersebut biarlah menjadi urusan masing-masing klub saja kalau saya banyak bicara juga tidak baik. Menurut saya pribadi hal itu tergantung negosiasi dengan pemain dan pelatih saja,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here