Aubameyang Absen, Sokratis: Masih Ada Lacazette

0
20
Aubameyang

Vivagoal Liga Inggris – Absennya Pierre-Emerick Aubameyang menjadi PR besar bagi Arsenal. Pasalnya mereka harus segera mencari pengganti sang mesin gol.

Aubameyang dipastikan absen pada dua pertandingan Premier League Arsenal berikutnya kontra Sheffield United dan Chelsea, juga absen pada duel putaran ke-4 FA Cup kontra Bournemouth. Hal tersebut setelah Aubameyang dihukum kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras kepada Max Meyer saat Arsenal bermain imbang 1-1 dengan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Baca juga: Liverpool yang Sekarang Hampir Lupa Rasanya Kalah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta sendiri mengatakan jika absennya Aubameyang merupakan kerugian besar bagi timnya. Namun ia justru menantang para pemain lain untuk menggantikan peran penyerang asal Gabon tersebut.

Hal senada juga diutarakan oleh Sokratis Papastathopoulos. Ia mengaku ini adalah momen sulit namun Arsenal bukan hanya tentang satu orang semata.

“Auba merupakan pemain yang sangat penting bagi kami. Dia kapten tim. Namun, sekarang adalah kesempatan pemain lain untuk bangkit dan menunjukkan kualitasnya,” ungkap Sokratis kepada Goal internasional.

“Mereka menunjukkan mentalitas tangguh dan bisa membantu tim, juga ada kerja keras manajer. Kami harus berkembang, harus bangkit dan membuktikan bahwa musim ini belum selesai.”

Lebih lanjut Sokratis mengatakan jika Arsenal masih memiliki Alexandre Lacazette untuk menggantikan peran Aubameyang. Menurutnya Lacazette juga mesin gol hanya saja ia membutuhkan dukungan penuh dari para pemain lainnya.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Dia [Lacazette] merupakan mesin. Satu mesin gol. Laca merupakan pemain yang sangat bagus. Pada beberapa pertandingan, dari luar, Anda bisa melihat apa yang bisa dia perbuat,” sambung Sokratis.

“Mungkin dia sedikit kesulitan akhir-akhir ini, tetapi kita juga harus melihat bagaimana jalannya pertandingan dan siapa pemain yang mendukung dia,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here