Bale Kepada Madridista: Stop Soraki Pemain Sendiri

0
30
Bale Kepada Madridista: Stop Soraki Pemain Sendiri

VivagoalLa Liga – Sejak memperkuat Real Madrid pada 2013 silam, Gareth Bale kerap dibuat terkejut dengan ulah para Madridista yang senang menyoraki pemainnya sendiri. Pemain internasional Wales itu pun memperingatkan agar fans tak melakukannya lagi.

Real Madrid diketahui memiliki kelompok suporter garis keras yang bernama Ultra Sur. Kelompok suporter ini kerap menghuni Fondo Sur, nama tribun selatan di Stadion Santiago Bernabeu.

Ultras Sur sangat dikenal karena sering berbuat onar di dalam stadion saat Real Madrid bertanding. Seiring berjalannya waktu, keonaran yang yang mereka lakukan tak lagi hanya untuk mengintimidasi setiap lawan Madrid, namun juga kerap memberi tekanan kepada para pemainnya sendiri.

Seorang Cristiano Ronaldo yang selama hampir satu dekade menjadi mesin gol utama Los Blancos bahkan pernah dibuat kesal dengan siulan cibiran dari fans timnya sendiri di Santiago Bernabeu saat laga kontra Real Sociedad musim 2016/2017.

Karim Benzema juga pernah merasakan tidak enaknya disoraki suporter sendiri di Santiago Bernabeu. Menghadapi Deportivo La Coruna di musim 2017/2018, Benzema yang masuk lapangan langsung mendapat sambutan beragam berupa siulan dan sorakan akibat dari performanya di musim yang baru mencetak dua gol dari 13 penampilan di LaLiga.

Bale sendiri sebenarnya tidak tampil terlalu buruk sejak memperkuat Madrid. Ada 105 gol dan 67 assist menjadi bukti kontribusi Bale buat tim asal Ibukota Spanyol tersebut. Itu belum termasuk gol-gol kunci yang dipersembahkan Bale di final Copa del Rey kontra Barcelona musim 2013/14 dan final Liga Champions lawan Atletico Madrid musim 2013/14 dan Liverpool musim 2017/2018.

Namun, hubungannya dengan para suporter Madrid malah tak pernah rukun. Sudah bukan rahasia lagi kalau kehadiran Bale sudah sangat tidak diinginkan oleh para fans Los Merengues. Situasi itu kian memburuk setelah Bale merayakan kelolosan Wales ke Piala Eropa 2020 dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Wales, Golf, Madrid in that order.

Tingkahnya itu langsung menuai balasan menohok dari para suporter. Saat Madrid menjamu Real Sociedad di lanjutan LaLiga musim 2019/2020, Ultra Sur membawa spanduk yang bertuliskan “Rodrygo, Vini (Vinicius Junior), Lucas (Vazquez), Bale in that order.


Baca Juga:



Bale sendiri sangat menyayangkan sikap suporter Madrid yang acap kali mencemooh pemainnya sendiri. Menurutnya perilaku barbar seperti itu justru akan merugikan tim kesayangannya sendiri.

“Saya sebelumnya tidak terlalu tahu banyak saat datang ke Madrid. Tingkap suporter adalah salah satu hal yang tidak saya duga. Saya tidak pernah mengira suporter sendiri mengejek pemainnya sendiri.” ucap Bale seperti dilansir dari Mirror.

“Saya mengerti kalau itu ditujukan kepada tim yang tidak bermain bagus, tapi mengejek pemain sendiri, menyoraki mereka itu salah besar. Karena kalau tim anda melewati pertandingan buruk, sebagai fans harusnya memberi dukungan, bukan malah menyoraki, yang bisa bikin kepercayaan diri pemain makin turun, dan segalanya jadi lebih rumit.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here