Bale: Lebih baik salah sekarang, daripada di Piala Dunia nanti - Vivagoal.com
Bale: Lebih baik salah sekarang, daripada di Piala Dunia nanti
Sumber: sports.sindonews.com

Bale: Lebih baik salah sekarang, daripada di Piala Dunia nanti

Irman Maulana - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang sekaligus kapten dari Tim Nasional Wales, Gareth Bale merasa bahwa mereka lebih baik melakukan kesalahan sekarang, daripada saat menjalani partai penting pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Timnas Wales gagal meraih hasil positif saat hadapi Belanda dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League dini hari tadi. Berlaga di Stadiin De Kuip, Wales menyerah dari tuan rumah Belanda dengan skor 2-3.

Wales sebenarnya punya peluang besar meraih satu poin berkat gol penyama kedudukan dari Gareth Bale pada menit ke-90+2. Tetapi Memphis Depay dapat mencetak gol gol kemenangan untuk Belanda, hanya satu menit setelah sumbangan dari Bale.

Tolak Getafe, Ini Pilihan Bale di Musim Depan
Sumber: goal.com

Kekalahan itu membuat Wales masih harus terjerembab di posisi paling bawa pada Grup A4 dengan satu poin dari empat laga. Pasukan dari Robert Page itu kerap kebobolan oleh gol telat lawan, yang membuat mereka tumbang sebanyak tiga kali.

Pasca pertandingan, Gareth Bale mengakui bahwa hasil itu sulit diterima karena mereka masih belum meraih kemenangan. Tetapi Ia berharap UEFA Nations League bisa dijadikan sebagai bagian dari persiapan untuk menghadapi Piala Dunia 2022 Bulan November nanti.


Baca Juga:


“Sulit untuk diterima, tetapi saya lebih suka ini terjadi sekarang, lalu kami mengatasinya daripada terjadi di Piala Dunia. Tim harus menggunakan pertandingan Nations League ini untuk berbenah lebih baik. Tentu saja kita semua tahu apa yang terjadi, tetapi bagaimana bisa menghentikan hal itu terjadi lagi?” ujar Bale dilansir ITV.com.

“Kami perlu mengatasi itu dan memastikannya tidak terjadi di Piala Dunia. Saya mengatakan di ruang ganti, kami berada di Liga A bermain melawan tim-tim besar.

“Tentu saja kami kecewa kebobolan di akhir, tetapi Wales bersaing dengan tim-tim besar di setiap pertandingan sekarang dan itu hanya detail kecil yang perlu kami selesaikan. Jika kami bisa melakukannya, itu akan menempatkan kami di tempat yang baik pada Piala Dunia.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com