Banding Ditolak FIFA, Chelsea Siap Mengadu ke CAS

0
104
Banding Ditolak FIFA, Chelsea Siap Mengadu ke CAS

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea tetap kukuh pada pendiriannya yang merasa tidak bersalah atas tuduhan yang dijatuhkan FIFA. Mereka pun selanjutnya akan melakukan banding sanksi embargo pemain kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Chelsea sendiri sebelumnya mendapatkan sanksi larangan transfer pemain selama dua bursa transfer atau satu musim penuh pada musim 2019/20 mendatang. Hal ini berkaitan dengan dakwaan FIFA yang melihat bahwa Chelsea telah melakukan pelanggaran terkait perekrutan pemain muda.

Dalam peraturan FIFA disebutkan bahwa para pemain berusia di bawah 18 tahun tidak diizinkan untuk berpindah klub di negara yang berbeda kecuali ada pendampingan dari orang tua untuk keperluan non-olahraga, juga kecuali mereka berusia 16 sampai 18 tahun dan hanya berpindah dari negara-negara yang berada dalam Area Ekonomi Eropa (EEA).

Baca Juga :  Mbappe Tak Perlu Ambil Peran Neymar di PSG

 

Dalam prosesnya Chelsea sempat mengajukan banding kepada FIFA. Namun federasi sepak bola tertinggi di dunia tersebut menolak banding yang mereka layangkan.

“Chelsea FC hari ini menerima keputusan dari Komite Banding FIFA,” tulis klub melalui rilis resmi. “Klub sangat kecewa bahwa larangan transfer untuk dua periode registrasi tidak dianulir.”

“Chelsea FC dengan tegas menyangkal tuduhan Komite Banding FIFA. Proses berlaku sesuai dengan aturan yang relevan dan kami akan melakukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS].”

Baca Juga :  Barcelona Murka Dengar Umtiti Tertarik Gabung ke Madrid

Dengan sanksi yang ada tersebut Chelsea sendiri sejatinya masih bisa melakukan proses transfer pemain. Hanya saja mereka baru bisa mendaftarkan para pemainnya pada musim panas 2020 mendatang.

Pembelian teranyar Chelsea yakni Christian Pulisic dari Borussia Dortmund tidak akan terkena imbas dari sanksi ini karena telah didaftarkan pada Januari kemarin sebelum kembali dipinjamkan kembali ke klub lamanya.

Namun kemungkinan untuk bisa mempertahankan dua pemain pinjaman mereka Mateo Kovacic dari Real Madrid dan Gonzalo Higuain dari Juventus terbilang cukup sulit.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here