Banjir Pujian, Emery: Masih Banyak Yang Harus Diperbaiki

0
497
Banjir Pujian, Emery- Masih Banyak Yang Harus Diperbaiki

VivagoalLiga Inggris – Emery yang mendapat pujian begitu banyak terutama dari para pendukung Arsenal memilih merendah dengan mengatakan jika masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan.

Arsenal musim ini yang mengalami proses transisi dari Arsene Wenger ke Unai Emery sepertinya mulai menemukan performa terbaiknya.

Sempat mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim, Arsenal langsung tancap gas dengan sembilan kemenangan beruntun di semua ajang. Berkat catatan tersebut mereka pun kini berhasil menembus empat besar dengan raihan 18 poin, dua angka tertinggal dari tiga tim teratas Liga Primer Inggris.

Berkat performa gemilang tersebut para pendukung Arsenal pun tak segan mengelu-elukan nama Emery. Mereka pun kerap menyanyikan chants dengan nama eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut saat Ozil cs bermain.

Baca Juga :  Laga Liverpool vs Bayern Berakhir Imbang Tanpa Gol

Meski demikian Emery mengaku tidak terlalu setuju dengan apa yang dilakukan oleh para pendukung. “Saya sangat senang namun tidak setuju dengan respon yang diberikan supporter,” ujar Emery seperti yang dilansir Sportsmole.

“Saya pikir kami masih harus memperbaiki diri kami lebih banyak lagi. Saya pikir kami harus terus melanjutkan perkembangan kami agar segalanya menjadi lebih baik lagi.”

“Tuntutan kepada tim kami sangat tinggi. Para suporter mungkin boleh menikmati permainan kami sekarang namun saya rasa saya juga harus mengutarakan realita sehari-hari di tim ini.”

Pelatih asal Spanyol tersebut menjelaskan jika tim sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan terutama dengan skema permainan yang coba ia terapkan. Kendati demikian ia menilai jika tim masih perlu mengembangkan permainan lebih baik lagi.

Baca Juga :  Musim Depan, Nainggolan Berharap Tak Gampang Cedera

“Kami masih perlu berkembang, karena seperti contoh pada pertandingan melawan Fulham. Pada saat itu kami mendapatkan hasil yang bagus selama 90 menit, namun di 45 menit pertama kami belum bermain optimal sehingga kami harus lebih baik lagi.’ tandasnya.

Apa yang diucapkan oleh Emery memang cukup beralasan. Meski terus meraih kemenangan, namun sebagai pelatih ia tentu cukup cemas dengan kinerja para pemain terutama di lini pertahanan.

Di Liga Primer Inggris contohnya. Mereka mampu melesakkan 19 gol atau yang terbaik kedua setelah City namun jumlah kemasukan gol yang mereka terima mencapai 10 dimana para pemain bertahan dinilai masih kurang efektif dalam menjaga pertahanan.

Selalu updater berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here