Bantai Badak Lampung, Madura United Nyaman di Papan Atas

0
156
Empat Pilarnya Masuk Timnas, Madura Minta Pengunduran Jadwal

Vivagoal – Liga Indonesia – Madura United berhasil meraih poin sempurna di pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Perseru Badak Lampung FC, Madura menang telak 5-1 di Gelora Ratu Pamelingan pada Sabtu (27/7/2019) malam. 

Sejak pertandingan dimulai, Madura United menunjukan kelasnya. Tim asuhan Dejan Antonic itu mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menekan pertahanan Badak Lampun terus menerus.

Hasilnya, Alexander Rakic mampu membuka keunggulan pada menit ke-18. Dimana gol Rakic menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Usai jeda, Laskar Sape Kerap nampaknya belum puas dengan keunggulan satu gol. Terbukti, klub kebanggan masyarakat Madura tersebut terus menyerang lewat kedua sayapnya.

Dimotori David Laly di sebelah kanan dan Andik Vermansyah di sebelah kiri, Badak Lampung dibuat kerepotan. Tepatnya memasuki menit ke-59, Beto Goncalves memperlebar jarak dengan merobek jala Badak Lampung dan merubag kedudukan jadi 2-0.

Badak Lampung sendiri bukan tanpa peluang, namun kokohnya pertahanan yang digalang oleh Alfath Fathier dkk membuat serangan mereka selalu mentah. Selain itu, jomplangnya kekuatan kedua tim membuat Los Galcticos Indonesia leluasa mengobrakabrik pertahanan kubu tim tamu.

Baca Juga : Barito Putera Sukses Tahan Imbang PSS di Maguwoharjo

Rakic yang terus mengancam gawang Badak Lampung akhirnya mampu mencetak brace  pada menit ke-71.  Berkat gol eks pemain PS Tira itu, Madura United unggul tiga gol tanpa balas.

Saat asa semakin menipis, Badak Lampung secara mengejutkan mampu membobol gawang M Ridho dan mempersempit jarak jadi 3-1. Memanfaatkan kelemahan lini belakang Madura, Jefri Kurniawan mampu melepaskan tembakan jarak jauh yang tak bisa dihalau Ridho.

Baca Juga : Kalahkan Andir FC, Mambo Mantap di Papan Atas

Meski demikian, empat menit berselang dari gol Jefri, Slamet Nucahyo mampu membawa Madura kembali menjauh dengan menorehkan dua gol. Tepatnya pada menit ke-86 dan 90+3 sekaligus memastikan kemenangan Laskar Sape Kerap.

Atas hasil ini, Madura United nyaman di posisi ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 dengan 20 poin. Mereka hanya terpaut dua poin dari Bali United di posisi kedua dan tiga poin dari Tira Kabo yang memuncaki klasemen sementara.

Sementara itu, Badak Lampung masih harus berjuang di papan tengah karena baru mengumpulkan sembilan poin hasil dari dua kemenangan, tiga seri dan enam kali kalah.

Selalu update hasil pertandingan Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here