Bantai Napoli 4-2, Bikin Atalanta Pede Taklukkan Real Madrid - Vivagoal.com
Bantai Napoli 4-2, Bikin Atalanta Pede Taklukkan Real Madrid
Atalanta, Sumber: Forza Italian Football

Bantai Napoli 4-2, Bikin Atalanta Pede Taklukkan Real Madrid

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia Atalanta dalam kepercayaan diri tinggi menatap duel kontra Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan besar atas Napoli jadi acuannya.

Atalanta yang bakal menjamu Real Madrid selaku Raja Eropa dengan 13 trofi juara sedianya dalam tren negatif di Serie A Italia setelah hanya meraih satu kemenangan di tiga laga terakhirnya. Satu seri menghadapi Torino, tumbang saat menghadapi Lazio dan menang tipis 1-0 atas tim peringkat ke-18, Cagliari jadi buktinya.

Maka dari itu duel kontra Napoli di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Senin (22/2/2021) dinihari WIB jadi momentum La Dea untuk bangkit.

Sejak babak pertama dimulai, Atalanta tampil agresif dan menekan Napoli. Mereka berhasil menciptakan beberapa kali peluang meski akhirnya babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Namun selepas jeda, Atalanta menggebrak dengan mampu mencetak gol di menit ke-52 melalui aksi Duvan Zapata. Napoli sempat bisa menyamakan kedudukan enam menit kemudian melalui Piotr Zielinski, tapi Robin Gosens bisa membawa La Dea kembali unggul pada menit ke-64.



Baca Juga:


Pasukan Gian Piero Gasperini kian menjauh setelah Luis Muriel ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Napoli sempat memperkecil ketertinggalan setelah Robin Gosens membuat gol bunuh diri di menit ke-76. Tapi sundulan Cristian Romero di menit ke-79 menegaskan kemenangan Atalanta 4-2 atas Napoli.

Kemenangan ini terasa sangat penting untuk memupuk kepercayaan diri para pemain La Dea yang menurun belakangan ini jelang duel kontra El Real. Luis Muriel pun yakin hasil atas Napoli sudah bikin Atalanta pede mengalahkan Los Blancos.

“Kemenangan atas Napoli sangatlah penting buat kami dalam perburuan satu tiket ke Liga Champions musim depan.” ucap Luis Muriel seperti dilansir dari Sky Sports Italia.

“Selain itu, hasil ini juga memberi kami dorongan lebih untuk laga Rabu nanti melawan Real Madrid. Jika kami terus bermain dengan kemampuan menyerang yang apik dan menciptakan banyak peluang, kami yakin bisa membuat Madrid berada dalam kesulitan besar.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com