Bantai Polandia, Martinez: Tak perlu khawatirkan sepakbola Belgia! - Vivagoal.com
Sumber: bola.okezone.com
Sumber: bola.okezone.com

Bantai Polandia, Martinez: Tak perlu khawatirkan sepakbola Belgia!

Irman Maulana - June 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Berita Bola – Dianggap mulai memudar, Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez memastikan bahwa tim asuhannya itu masih memiliki taji sebagai salah satu tim kuat di benua biru, usai melumat Tim Nasional Polandia dini hari tadi.

Tim Nasional Belgia menunjukan perbedaan kualitas yang mereka miliki dengan Polandia dalam lanjutan UEFA Nations League dini hari tadi. Berlaga di Stadion King Baudouin, Brussels, Belgia melumat Polandia dengan skor telak 6-1.

Bintang Polandia, Robert Lewandowski sempat membuat Belgia tertinggal lebih dulu lewat golnya pada menit ke-28. Namun, Axel Witsel bisa membuat skor kembali sama kuat 1-1 tiga menit sebelum paruh pertama selesai.

Lukaku Ngebet Balik ke Inter Milan, Apa Tanggapan Pelatih timnas Belgia
Romelu Lukaku, Roberto Martinez, Foto: dok Sport Detik

Babak kedua otomatis menjadi ajang pamer kekuatan bagi Belgia dengan gelontoran lima gol tambahan. Kevin De Bruyne terlebih dulu membawa Belgia berbalik unggul pada menit ke-59, sebelum ditambah oleh Leonardo Trossard 14 menit kemudian.

Trossard lalu mencetak gol keduanya pada menit ke-80. Tiga menit berselang Belgia memperbesar keunggulan mereka melalui Leander Dendoncker, dan pesta gol Belgia itu ditutup oleh Lois Openda pada menit ke-90+3.

Pasca pertandingan, Roberto Martinez menegaskan bahwa masa depan sepakbola Belgia masih berada dalam jalur yang aman. Ia meminta banyak pihak bersabar karena mereka butuh proses agar bisa kembali memasuki era emas seperti dalam beberapa tahun terakhir.

“Aku mengatakan ini berkali-kali. Tidak ada yang perlu khawatir tentang masa depan sepak bola Belgia,” ujar Martinez dilansir situs resmi UEFA.

“Kami memiliki bakat yang luar biasa tetapi harus bersabar dan membiarkan evolusi terjadi. Kami akhirnya memiliki struktur yang ada pada tempatnya. Sisanya akan mengikuti, tetapi ada banyak pemain berbakat disana.”


Baca Juga:


Hasil ini bisa membayar kekalahan yang mereka derita pada partai pembuka Grup 4 UEFA Nations League dari Belanda. Menurut Martinez kekalahan 1-4 oleh Belanda itu memberikan motivasi besar untuk merengkuh poin penuh saat hadapi Polandia.

“Membawa emosi ekstra ketika kamu kalah melawan pesaing, sehingga itu menjadi motivator kami malam ini. Melawan Belanda kami pasif, hanya menunggu, dan tidak aman. Sekarang kami bermain sebagai tim, bukan individu,” ungkapnya.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com