Bantu Italia Lolos Piala Dunia 2022, Tuchel Sengaja Istirahatkan Jorginho - Vivagoal.com
Bantu Italia Lolos Piala Dunia 2022, Tuchel Sengaja Istirahatkan Jorginho
Jorginho, Foto: dok media indonesia

Bantu Italia Lolos Piala Dunia 2022, Tuchel Sengaja Istirahatkan Jorginho

A Hendra - March 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisJorginho tak beraksi di akhir pekan ini saat Chelsea menghadapi Middlesbrough di Piala FA. Jorginho sengaja disimpan agar fit sepenuhnya untuk laga hidup-mati timnas Italia di babak playoff Piala Dunia 2022.

Italia sebagai juara Eropa dikejutkan dengan performa buruk di laga-laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia tercatat hanya menang empat kali dan imbang empat kali. Akumulasi dari hasil minor tersebut membuat Gli Azzurri harus puas berada di posisi kedua klasemen Grup C, kalah bersaing dengan Swiss yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022.

Berstatus Pemain Kunci Chelsea dan Italia, Jorginho Layak Dapat Ballon d'Or
Jorginho, Foto: dok cderitabola

Alhasil, Italia kini harus mengikuti babak playoff untuk bisa tampil di Qatar Juni mendatang. Sayangnya, jalan Italia menuju putaran final itu tidak mudah. Sebab, mereka tergabung di pot yang sama dengan juara Eropa 2016, Portugal, bersama Turki dan Makedonia Utara.

Tentu itu bukan skenario yang diinginkan oleh Italia karena itu sama artinya, Piala Dunia 2022 akan kehilangan salah satu favorit juara. Maka dari itu, Italia tentu membutuhkan seluruh pemain terbaiknya dalam kondisi fit, termasuk Jorginho.

Pemain terbaik Piala Eropa 2020 itu diharapkan bisa bersinar saat Italia melakoni semifinal playoff Piala Dunia kontra Makedonia Utara, Jumat (25/3) dinihari WIB. Lima hari berselang, pemenang dari laga itu akan menghadapi pemenang antara Portugal vs Turki.


Baca Juga:


Demi membantu Italia lolos, manajer Chelsea Thomas Tuchel pun memutuskan untuk tidak memainkan Jorginho saat menghadapi Middlesbrough pada babak perempatfinal Piala FA di Riverside Stadium, Minggu (20/3) dinihari WIB.

Pada laga itu sendiri, The Blues berhasil menang 2-0 lewat gol-gol dari Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech, yang kesemuanya diciptakan di babak pertama.

“Kami memberikan kesempatan kepada Jorgi untuk beristirahat. Karena ia sudah bermain di enam pertandingan beruntun dan full selama 90 menit,” ungkap Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Dia ditunggu dua laga krusial bersama Italia, jadi ia harus fit baik secara fisik maupun mental. Itulah mengapa saya mengistirahatkannya dan ia tidak perlu ikut dengan kami di laga ini,” jelasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com