Banyak Duel Udara, Thiago Silva Mengaku Premier League Lebih Membuatnya Pusing - Vivagoal.com
Banyak Duel Udara, Thiago Silva Mengaku Premier League Lebih Membuatnya Pusing
Sumber: Goal Internasional

Banyak Duel Udara, Thiago Silva Mengaku Premier League Lebih Membuatnya Pusing

Zikri Adillah - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bek tengah Chelsea, Thiago Silva mengaku jika Premier League lebih membuat kepalanya pusing ketimbang saat bermain di Serie A dan Ligue 1 Prancis.

Dalam sesi konferensi pers bersama Timnas Brasil, Thiago Silva pun membeberkan pengalamannya bermain untuk tiga liga top Eropa berbeda. Ia menjelaskan jika Serie A adalah tempat terbaik untuk belajar cara bertahan. Sedang Ligue 1 Prancis memaksa seorang pemain memiliki fisik yang lebih kuat.

“Mereka adalah tiga sekolah sepak bola yang sangat berbeda. Saya memiliki pengalaman belajar yang luar biasa di Italia [AC Milan], salah satu sekolah terbaik untuk pemain belakang dan pemahaman fase pertahanan,” ujar Silva seperti dikutip Goal International.

“Saya juga memiliki teman-teman hebat di awal kedatangan saya seperti [Paolo] Maldini dan [Alessandro] Nesta. Saya bermain dengan mereka selama dua tahun, jadi saya bisa belajar banyak dari mereka,” lanjutnya.

“Kompetisi di Prancis sedikit lebih mengandalkan fisik, lebih kuat dan sekarang PSG memiliki dominasi atas lawan dan kami harus mengambil resiko lebih,” tukasnya.

Penjelasan berbeda dikatakan Thiago Silva terkait Liga Inggris. Di sana ia mengaku lebih sering pusing karena sering melakukan duel udara dan juga tempo permainan yang begitu tinggi.


Baca Juga:


“Dan sekarang di Inggris, saya sering merasakan sakit kepala dalam dua pertandingan terakhir karena banyaknya duel udara dan, dengan kecepatan permainan yang sangat tinggi, sangat berbeda dari dua liga lainnya,” ungkap Silva.

“Saya telah belajar dari semua itu dan saya mempraktikkannya untuk membantu para pemain yang lebih muda.” tandasnya.

Chelsea sendiri mendatangkan Thiago Silva secara gratis pada bursa transfer kemarin setelah kontraknya bersama PSG berakhir. Meski sudah berusia 36 tahun, Silva masih menjadi pemain penting bagi skuad The Blues di mana ia berhasil membawa Chelsea meraih tujuh clean sheet dari delapan kesempatan bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com