Pogba Tak Sebanding dengan Lampard, Gerrad, atau Yaya Toure! - Vivagoal.com
Juventus Mengaku Peduli Kepada Mantan Pemainnya, Kode Pulangkan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. Sumber: The Independent

Pogba Tak Sebanding dengan Lampard, Gerrad, atau Yaya Toure!

Irman Maulana - November 11, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pemain Liverpool, Jamie Carragher mengutarakan pendapatnya terkait situasi dari Gelandang Manchster United, Paul Pogba. Ia tak yakin Pogba dapat disebut sebagai pemain yang hebat saat ini.

Menurut Carragher, Pogba tak bisa dibandingkan dengan gelandang hebat di masa lalu, seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, ataupun Yaya Toure. Ia menilai sebaiknya Red Devils menjual saja pemain asal Prancis itu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pogba memang tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain bersama United di musim ini. Pogba lebih banyak berurusan dengan masalah kebugaran karena cedera atau diagnosis positif virus corona beberapa waktu lalu.

Pogba harus memulai laga dari bangku cadangan di dua laga terakhir United, yakni ketika kalah dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions dan menang atas Everton di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Carragher, yang bermain bersama Gerrard dan Lampard bertahun-tahun serta melawan Yaya Toure, mengatakan Pogba tak sebanding dengan ketiga pemain tersebut. Hal ini menurut Carragher berkaitan dengan dampak yang diberikan oleh Pogba pada tim secara keseluruhan.

“Apakah saya akan memilihnya dalam tim Manchester United? Tidak. Dia memiliki nama besar dan harga transfer tinggi, tapi saya tak berpikir dia pemain hebat,”ujar Carragher dilansir Goal.

“Orang akan berkata dia memenangkan Piala Dunia dan saya mengerti itu. Tapi ketika masuk, saya pikir dia akan memiliki pengaruh seperti Lampard di Chelsea, Gerrard di Liverpool, atau Yaya Toure di Man City. Para pemain yang membawa tim mereka meraih gelar.

“(Namun) Ketika kamu adalah pemain yang dilihat publik bisa membawa United ke level berikutnya, yang mungkin orang menilai terlalu banyak tekanan pada satu pemain saja, tapi itulah yang akan terjadi.

“Itu terjadi padanya di Manchester United. Bagi saya, lebih baik untuk menjualnya.”


Baca Juga:


Kedatangan Bruno Fernandes awalnya diprediksi bisa membawa perubahan pada permainan Pogba di United. Namun menurut Carragher keberadaan Fernandes dan Pogba justru membuat Setan Merah tak dispilin ketika saat bermain bertahan.

“Fernandes dan Pogba tidak dispilin. Mereka mungkin dua diantara pemain yang paling tidak displin di Premier League,”ungkapnya.

“Kamu mungkin bisa memainkan salah satu, tapi tidak bisa keduanya langsung. Hanya salah satu saja diantara mereka.

“Saya tak yakin Pogba dan Fernandes bisa bermain dalam satu tim yang sama, jadi lebih baik memainkan Fernandes yang tampil baik sejak Ia bergabung.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com