Barcelona Incar Wonderkid 16 Tahun Milik Fulham, Siapa?

0
580
Liverpool Semakin Dekat dengan Wonderkid Fulham

Vivagoal Liga InggrisBarcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang muda Inggris, Harvey Elliott dari Fulham. Apa keistimewaan gelandang 16 tahun ini sehingga Blaugrana tertarik meminangnya?

Harvey Elliott adalah pemain termuda yang pernah tampil dalam kompetisi Premier League. Hal itu terjadi ketika pelatih Fulham, Scott Parker memainkannya di laga kontra Wolverhampton pada awal Mei musim 2018/2019 kemarin.

Kala itu, Elliott masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tepatnya di menit ke-56 menggantikan Andre-Franck Zambo Anguissa pada usia 16 tahun 30 hari. Ia berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Fulham lainnya, Matthew Briggs yang tampil kala menghadapi Middlesbrough di usia 16 tahun 65 hari pada 2007 silam.

Barcelona tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun jika serius mendatangkan Elliott ke Camp Nou. Pasalnya, sang pemain menolak melakukan perpanjangan kontrak di Fulham yang habis pada 30 Juni depan.

Sekedar informasi, Harvey memulai debut di tim senior Fulham pada laga Carabao Cup melawan Milwall, September 2018. Fulham menang 3-1 pada laga tersebut. Di musim perdananya bersama Fulham U-18, ia berhasil mencuri perhatian dengan torehan 5 gol dan 4 assist dari 22 laga yang dijalani di semua kompetisi.

Dilansir dari Whoscored, kekuatan utama Harvey Elliot sebagai seorang gelandang serang adalah dribbling, keseimbangan, kecepatan dan kemampuan melewati lawan dalam situasi one-on-one.

Selain itu, Harvey juga memiliki kemampuan menguasai bola dan membangun serangan dengan baik. Ia tercatat memiliki rataan umpan sukses yang cukup baik dengan persentase 84.6 persen. Dengan semua atribut tersebut, Harvey Elliot diklaim bakal cocok dengan gaya main Barcelona yang banyak mengandalkan umpan pendek.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here