Benahi Skuat, Barcelona Inginkan Tiga Sampai Empat Pemain Baru
Sumber: Twitter Barcelona

Barcelona Kalah di El Clasico, Xavi Semprot Kinerja Wasit

Heri Susanto - April 22, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona harus mengalami kekalahan 2-3 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu, Senin (22/4) dini hari WIB. Xavi Hernandez pun mengkritisi kinerja wasit terkait keoknya Blaugrana dari rival abadinya itu.

Musim ini, Barca seakan tak berdaya dari Madrid. Dalam tiga pertemuan di lintas kompetisi, mereka selalu keok. Catatan 88 tahun Los Blancos pun terulang di Bernabeu. Selain itu, gol telat dari Jude Bellingham juga menjauhkan asa tim asal Catalan untuk mempertahankan gelar yang mereka rengkuh di musim lalu.

Di laga tersebut, Barca sejatinya sempat unggul dua kali atas rivalnya. Namun ada momen kunci yang menjadi fokus Xavi terkait tak disahkannya gol Lamine Yamal sebelum babak pertama oleh wasit pasca mengecek tayangan ulang VAR. Wasit merasa bola belum melewati garis gawang.

Barcelona Kalah di El Clasico, Xavi Semprot Kinerja Wasit
Sumber: Twitter Barcelona

Xavi yang banyak menerima sanksi di musim ini lantaran berbagai kritik pedasnya kepada pengadil di lapangan kembali menyerukan pendapatnya terkait kinerja wasit. Ia marah dengan kepemimpinan wasit yang dianggapnya tak adil.


Baca Juga:


“Semua orang melihat kinerja wasit. Mereka bisa memberikan sanksi kepada saya namun citra mereka di lapangan terlihat. Kami bisa bilang kami lebih baik dari Real Madrid dan Barcelona layak mendapatkan tiga poin,” urainya seperti diwartkaan Diario AS.

Blaugrana total sudah mendulang sepasang kekalahan dari dua ajang berbeda di Liga Champions maupun LaLiga. Terdekat, Ilkay Gundogan dan kolega bakal mentas lagi di ajang LaLiga melawan Valencia di Montjuic, Selasa (30/4) dini hari WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com