Barcelona Kepincut Talenta Muda asal Polandia

0
99
Barcelona Kepincut Talenta Muda asal Polandia

VivagoalLa Liga – Barcelona dikabarkan mengincar bek muda asal Polandia, Michal Karbownik. Pemain yang berposisi bek kiri tersebut digadang-gadang akan diplot sebagai pelapis sekaligus pengganti Jordi Alba.

Dikutip dari Footbal Espana, Barcelona hanya akan mengeluarkan dana sebesar 4 juta euro untuk memboyong Michal Karbownik dari klubnya sekarang, Legia Warsawa. Kabarnya, Blaugrana akan segera menuntaskan proses kepindahan pemain berusia 19 tahun ini saat jendela transfer musim panas dibuka Juli mendatang.

Banyak pihak yang kemudian mempertanyakan keistimewaan seorang remaja seperti Michal Karbownik, sampai membuat pelatih Quique Setien merekomendasikan manajemen klub untuk memboyongnya ke Camp Nou musim depan.

Sebagai informasi, Michal Karbownik besar di Kota Radom, Polandia. Menginjak usia ke-16 tahun, ia lolos seleksi masuk akademi klub raksasa di Polandia, Legia Warsawa. Dua tahun bermain di akademi, Michal sukses melakoni debutnya di kompetisi teratas sepakbola Polandia pada 8 Februari 2019.

Di musim perdananya bermain di level senior, Michal Karbownik tak butuh waktu lama untuk menembus skuat inti Legia. Total ia mampu membukukan 25 penampilan di ajang Ekstraklasa Polandia atau liga teratas sepakbola Polandia.

Berkat performa cemerlangnya di separuh musim tersebut, Michal Karbownik langsung mendapat panggilan pertama masuk timnas Polandia U-19. Berdasarkan catatan Transfermarkt, untuk musim ini, Michal Karbownik tak tergantikan di pos bek kiri dengan mencatatkan 22 penampilan di semua kompetisi plus torehan 6 assist.

Merujuk pada data yang dilansir dari situs WhoScored, Michal Karbownik memang salah satu talenta yang cukup bersinar di Liga Polandia. Selain punya kemampuan menyisir sisi kiri lapangan sebagai full-back, Michal juga piawai jika ditempatkan sebagai gelandang bertahan.


Baca Juga:



Masih berusia sangat muda, skill Michal cukup menjanjikan untuk bisa bermain di klub sebesar Barcelona. Ia punya kecepatan, teknik dribbling yang sangat baik dan kemampuan crossing yang sangat bagus. Selain itu, Michal Karbownik juga punya kelebihan berani one by one dengan pemain lawan.

Secara fisik, ia cukup bagus dalam membantu serangan dan sangat cepat turun untuk memback-up pertahanan. Catatan tackling-nya pun sangat bagus untuk pemain seusianya, yakni rata-rata 2,1 tekel per game.

Dengan semua catatan ini, wajar jika Quique Setien menganggap Michal cocok dengan gaya bermain yang diterapkannya di Barcelona, yang kerap membangun serangan dari bawah dan mengutamakan kemampuan melepas umpan pendek.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here