Barcelona Segera Boyong Messi Jepang Ke Camp Nou

0
1844
Barcelona Siap Datangkan Takefuso Kubo Dari Jepang

VivagoalLa Liga – Manchester City memutuskan untuk bersaing dengan Barcelona dalam upaya merekrut pemain muda Jepang, Takefuso Kubo. City tertarik karena sang pemain diklaim punya talenta mirip Lionel Messi.

Takefuso Kubo barangkali belum terlalu dikenal banyak orang. Tapi di Jepang, dia adalah talenta muda terbesar. Nama Kubo mulai mencuat setelah pencari bakat Barcelona menemukan dirinya. Kubo lantas ditawari trial, dan dijalaninya dengan baik hingga akhirnya direkrut masuk di akademi La Masia.

Kubo sempat menjalani tiga musim di La Masia, dan memperkuat Barca Infantil A. Tapi, Blaugrana belakangan dituding melakukan pelanggaran terhadap aturan transfer FIFA terkait perekrutan pemain di bawah usia 18 tahun.

Kubo akhirnya pulang ke Jepang pada Maret 2015 dan memperkuat FC Tokyo. Dua musim setelahnya, Kubo yang dipromosikan naik ke J-League berhasil jadi pencetak gol termuda dalam usia 15 tahun 10 bulan.

Penampilannya yang terus meningkat di usianya yang kini 17 tahun membuat Kubo kemudian diincar Manchester City. Barcelona pun langsung mewaspadai agar anak didiknya itu tidak dibajak oleh The Citizens.

Kabarnya, Barcelona akan segera memboyong anak didiknya itu awal musim panas mendatang itu. Kubo direncanakan akan digodok terlebih dahulu di Barcelona B.

Francisco Javier Garcia Pimienta, manajer Barca B mengatakan bahwa Kubo saat ini adalah salah aset terbaik Barcelona. Dan dia bakal berusaha menumbuhkan sang pemain agar bisa memenuhi potensi besarnya sebelum dipromosikan ke skuat utama Barca.

“Memang Kubo sangat-sangat bertalenta, dan dia pemain yang spesial buat kami.” ujar Pimienta.

“Dan saya tekankan, bahwa dia harus fokus untuk memaksimalkan bakatnya di dalam latihan. Kami harus bertanggung jawab mendidik dia supaya bisa benar-benar bisa jadi pemain terbaik yang benar-benar mewakili Barcelona.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here