Baru Dua Hari Mundur, Maradona Kembali ke Gimnasia. Kok Bisa?

0
74
Maradona

Vivagoal – Berita Bola – Diego Maradona memutuskan untuk tetap menjadi pelatih tim Superliga Argentina, Gimnasia La Plata setelah merevisi keputusannya untuk mundur dari tim. Padahal Ia baru saja memutuskan untuk mundur sebagai pelatih kepala Gimnasia pada Selasa (19/11) lalu.

Keputusan Maradona untuk kembali melatih dilaporkan berkaitan dengan Presiden Gimnasia Gabriel Pellegrino. Kabar menyebut Gabriel sendiri menjadi sosok yang membujuk Maradona untuk melanjutkan jabatannya sebagai pelatih kepala tim.

Menurut Maradona Keputusannya itu semata-mata karena untuk kebaikan tim. Sebelumnya, Maradona memutuskan untuk mundur karena Pellegrino tak terpilih lagi menjadi presiden klub.

Baca Juga: Obrolan Vigo: Gradasi Hitam Putih “Si Tangan Tuhan” Diego Maradona

“Saya sangat gembira mengatakan bahwa saya akan bertahan sebagai pelatih Gimnasia y Esgrima La Plata,”ujar Maradona dilansir One Football.

“Saya ingin berterima kasih pada para suporter dan pemain, karena mereka semua akhirnya kita dapat kesepemahan politik klub. Saya harap mereka memberikan perbaikan yang dijanjikan.

Mariano Cowen, salah satu kandidat untuk pengganti dari Pellgrino di pemilihan berikutnya memang menyebut bahwa pihak klub telah sepakat untuk sementara menunda pemilihan presiden baru ini.

“Dengan kesepatakan bersama dewan direksi, kami resmi menunda pemilihan selama 15 hari. Diego kembali dan para staf bisa bekerja dengan tenang,”ungkap Mariano.

Sejauh menangani Gimnasia, penampilan mereka belum lah maksimal. Dari delapan laga, anak asuh Maradona baru bisa meraih tiga kemenangan serta lima kali kalah. Sehingga ancaman degradasi pun menghantui mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here