Obrolan Vigo: Gradasi Hitam Putih “Si Tangan Tuhan” Diego Maradona

0
188
Gradasi Hitam Putih

Vivagoal Berita Bola – Tepat hari ini, 59 tahun lalu, Diego Armando Maradona lahir ke bumi. Di masa mendatang, Maradona akan menjadi pesepakbola hebat yang lekat dengan berbagai kontroversi baik di dalam maupun luar lapangan. Kedua hal tersebut berjalan beriringan layaknya dua sisi mata uang yang tak pernah terpisahkan.

Maradona memulai karir sepakbolanya di usia 10 tahun kala ia bermain dengan tim muda Argentinos Juniors. Tak lama berselang, tim asal La Paternal, Buenos Aires itu menjadi tim profesonal pertamanya.

Maradona bergabung dan meneken kontrak pertama kali di tahun 1976. Lima musim berseragam Argentinos, ia sukses mencatatkan 167 penampilan dan mengoleksi 118 gol bersama El Bincho. Setelahnya, ia pindah ke Boca Juniors yang notabene merupakan salah satu tim besar yang sarat sejarah di sepakbola

Meski demikian, Argentinos masih memiliki kenangan besar dalam karir Maradona. Disanalah ia tumbuh dan menjajakan karir untuk berkembang sebagai pesepakbola. Bahkan untuk mengenang jasa Maradona, Argentinos menamai stadionnya dengan nama “Diego Armando Maradona”

“Argentinos Juniors akan selalu menjadi rumah saya. Setiap saya mendengar nama stadionnya, saya akan selalu merinding,” ungkap El Diego seperti dinukil dari thesefootballtimes. Bahkan di pintu masuk Stadion, Argentinos membuat sebuah plakat bertuliskan “pemain terbaik sepanjang masa memulai karirnya di Stadion ini pada 20 Oktober 1976.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here