Baru Resmi Jadi Pelatih, Sergio Sudah Berikan Janji Manis

0
418
Sergio Farias

Vivagoal – Liga Indonesia – Sergio Farias resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Persija Jakarta musim 2020 ini. Usai ditunjuk, ia langsung mengumbar janji pada hari perkenalan yang pertama. Ia berjanji akan membawa Persija meraih trofi Liga Indonesia.

Meski berasal dari Brasil, uniknya karier kepelatihan Sergio dihabiskan bersama tim-tim asal Asia. Tercatat, dari delapan tim yang pernah ditangani Sergio termasuk Persija, semuanya berasal dari Asia.

Perlu diketahui bahwa karir pelatih dari sosok Sergio Farias lebih banyak bersama mengarungi klub-klub asal Asia meskipun ia berasal dari Brasil. Telah terbukti ia menangan delapan tim termasuk Persija yang semuanya berasal dari Benua Asia.

Baca Juga: 5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

Tim yang pernah ia jajaki dan terbukti berhasil saat dirinya menjadi pelatih Pohang Steelers, Korea Selatan. Saat menangani Pohang dari 2005-2009, Sergio telah berhasil merebut satu Liga Champions Asia, trofi Liga Korea, dan Piala FA.

“Tim Persija Jakarta memang klub yang besar dan memiliki suporter yang banyak dan sangat fanatik. Oleh karena itu, saya akan berikan yang terbaik buat Persija,” ujar Sergio dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

Menjadi pelatih Persija Jakarta, Sergio tidak sendirian. Ia ditemani dua rekannya dari negeri Samba yang bergabung ke dalam staf kepelatihan Persija Jakarta yakni Rodrigo Pellegrino dan Stefano . Rodrigo diberikan tugas sebagai pelatih fisik, sementara Stefano akan berperan sebagai asisten pelatih.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here