5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

0
9464
5 Fakta Tan Liong Houw, Legenda Persija Jakarta

Vivagoal – Liga Indonesia – Semangat dari permainan sepak bola Tan Liong Houw tak pernah usang meskipun usia legenda timnas Indonesia yang memiliki etnis Tionghoa kelahiran Surabaya, 26 Juli 1930 itu telah menginjak usia kepala delapan.

Tan Liong Houw masih rutin menjalani olahraga yang banyak digemari oleh seluruh dunia walaupun tak segesit ketika dirinya masih muda. Setidaknya, dia bermain satu minggu sekali dengan rekannya.

Meskipun tua, dia memiliki rekan-rekan untuk bertanding dengan usia yang masih muda sekitar 20 sampai 30 tahun. Memang secara fisik, Tan Liong Houw kalah jauh dari pemain muda. Namun, siapa sangka dia masih bisa mengimbangi para pemain muda lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta yang Jarang Terekspos saat Laga Persija Vs PSM Pada Piala Indonesia

Banyak sebagian orang tidak menyangka bahwa masa muda laki-laki yang memiliki rambut putih tersebut pernah menjadi pesepak bola terkenal di Tanah Air Indonesia. Sosoknya sangat disegani lawan maupun kawan ketika bermain di lapangan hijau.

Pada masanya, pemain kelahiran Surabaya tersebut menjadi kebanggaan klub Persija Jakarta maupun Tim Nasional Indonesia. Bahkan, tidak sedikit para fans dari tim ‘The Jak Mania’ ini memberikan julukan “Macan Betawi” meskipun dia berasal dari etnis Tionghoa.

Berikut VIGO telah merangkum dan menganalisa 5 Fakta Tan Liong Houw, legenda Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here