Batal Akuisisi Arsenal, Spotify Membelot ke Barcelona? - Vivagoal.com
Batal Akuisisi Arsenal, Spotify Membelot ke Barcelona?
Sumber: Mata Mata Musik

Batal Akuisisi Arsenal, Spotify Membelot ke Barcelona?

Heri Susanto - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Bos Spotify, Daniel Ek sempat ingin mengakuisis Arsenal. Namun rencana tersebut gagal. Kini, perusahaannya akan tancapkan taring di dunia sepakbola dengan jadi sponsor utama Barcelona untuk msuim depan.

Sebelumnya, Ek sempat ingin membeli Arsenal di angka 2 Miliar paun, setara dengan Rp 3,8 Triliun guna mengakuisisi tim favoritnya itu. Ek juga sudah mendapatkan dukungan dari para mantan pemain Arsenal macam  Thierry Henry, Patrick Vieira, hingga Dennis Bergkamp.

“Saya sudah menjadi fan Arsenal sejak usia delapan tahun,” ujar Ek saat itu, seperti diwartakan Goal International. “Saya mencintai sejarah dan pemain mereka, dan tentu saja saya mencintai fans klub ini. Saya melihat peluang hebat untuk merancang sebuah visi nyata buat Arsenal, untuk mengembalikan kejayaan mereka.”


Baca Juga:


Namun rencana tersebut harus gagal lantaran pemilik Arsenal, Stan Kroenke enggan melepas klubnya ke pihak lain. Meski begitu, asa Spotify, perusahaan garapan Daniel Ek masih akan mencoba terjun ke ranah sepakbola dengan menjadi sponsor utama Barcelona.

Kontrak Barca dengan Rakuten, sponsor utama mereka akan habis di akhir musim. Kedua belah pihak tak melanjutkan kerjasama. Per msuim depan, menukil laman Football Espana, Joan Laporta selaku presiden klub berharap ada dana segar yang masuk di angka 80 juta Euro, setara Rp 1,2 Triliun dari sponsor utama setiap tahunnya.

Sejauh ini, ada dua perusahaan kakap yang mungkin akan menjadi sponsor dan siap menjadi sponsor tertinggi yang pernah ada di dunia sepakbola yakni Tencent, perusahaan gaming dari China dan Spotify. Namun rincian jelas terkait siapa pemenang bidding untuk sponsor Barcelona masih belum bisa ditentukan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com