Bawa Inter Finis Empat Besar, Spalletti Belum Tahu Masa Depannya

0
124
Spalletti Kian Dekat Isi Latih AC Milan

Vivagoal Serie A – Luciano Spalletti kembali berhasil membawa Inter Milan lolos ke Liga Champions. Namun, sang pelatih belum bisa memberi kepastian terkait masa depannya nanti.

Inter Milan berhasil menang dramatis 2-1 atas Empoli pada pekan terakhir Serie-A di Giuseppe Meazza, Senin (27/5) dini hari WIB. Keita Balde membuka skor pada menit ke-51 sebelum disamakan Hamed Junior Traore di menit ke-76. Radja Nainggolan akhirnya memastikan kemenangan Inter lewat golnya pada menit ke-81.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Inter berhasil mengakhiri musim di peringkat empat klasemen akhir dengan 69 poin. Mereka unggul satu angka dari AC Milan yang mengancam di posisi lima.

Keberhasilan Inter menembus Liga Champions dua musim terakhir tidak bisa lepas dari kinerja Luciano Spalletti. Kendati demikian masa depan sang pelatih justru dipertanyakan usai mengakhiri musim di peringkat keempat.

“Ketika keputusan dibuat oleh klub, semua orang bereaksi dengan cara mereka sendiri. Masalah muncul ketika situasi membuat Anda digantung, bukan saat Anda menghadapinya,” ucap Spalletti usai laga dilansir Soccerway.

“Saya tidak tahu apakah saya akan meninggalkan Inter musim depan. Nama Conte pun muncul ketika Juve baru saja dikalahkan Ajax [di Liga Champions] kemarin,” sambungnya.

Spalletti juga berkaca pada situasi yang terjadi di Juventus. Mereka sempat mengatakan akan bertahan dengan Massimiliano Allegri. Namun kenyataannya mereka berpisah dan segala pembicaraan dimulai.

“Namun [presiden Juve Andrea Agnelli] mengatakan pada konferensi pers pada hari berikutnya bahwa ia tidak akan mengganti Allegri, tapi dia lantas melakukan perubahan.

“Menurut saya, Anda bisa belajar dari sikap itu. Tapi saya kini dalam posisi yang sempurna yang saya inginkan dan saya bersikap seperti yang saya inginkan. Saya tenang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here