Bawa Dua Pemain Muda, Joachim Low Tak Ingin Beri Beban Berat - Vivagoal.com
Bawa Musiala dan Wirtz, Low Tak Ingin Beri Beban Berat
Florian Wirtz – Bayer 04 Leverkusen

Bawa Dua Pemain Muda, Joachim Low Tak Ingin Beri Beban Berat

Rachmat Ramadhan - March 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaPelatih Timnas Jerman, Joachim Low mengatakan bahwa dirinya akan membawa dua pemain muda, yakni Jamal Musiala dan Florian Wirtz dalam skuad Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. 

Dua pemain muda berbakat Jerman, Jamal Musiala dan Florian Wirtz bersiap menjalani debutnya di tim senior Jerman setelah setelah Low memasukan nama mereka dalam daftar skuad. Low mengaku sudah tidak sabar untuk melihat permaina keduanya, namun mereka tak akan diberi beban berat.

Dalam keterangan Pers Federasi Sepakbola Jerman (DFB) Low menjelaskan keputusannya untuk memanggil dua pemain muda tersebut.  Low mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab timnas untuk memberikan peluang untuk pemain muda mendapatkan pengalamannya bersama timnas senior.

“Kami sangat menantikan untuk lebih mengenal Jamal Musiala dan Florian Wirtz.” Ungkap Low.

“Mereka mendapatkan panggilan mereka dengan penampilan bagus baru-baru ini. Tetapi terutama dengan para pemain muda seperti itu, adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk membawa mereka ke level tertinggi dengan hati-hati dan selangkah demi selangkah”  Tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Low sendiri sempat mengatakan keinginannya untuk membangun kembali Timnas Jerman dengan kekuatan muda dan akan sering memanggil nama baru. Hal ini sudah mulai terasa sejak kekalahan mereka di ajang Piala Dunia terakhir.


Baca Juga:


Namun sekali lagi Low menegaskan bahwa ia tidak ingin terlalu terburu-buru untuk membawa mereka ke level senior. Ia tidak ingin kedua pemain muda ini memegang beban terlalu berat untuk karir mereka di masa depan.

“Tapi saat ini penting untuk tidak terburu-buru, mereka harus dibiarkan berkembang dengan tenang dan tanpa beban.” Tambah Low yang menginginkan perkembangan kedua pemain tumbuh di tahap yang wajar.

Wirtz dan Musiala adalah nama yang muncul dan menjadi banyak dibicarakan publik sepakbola Jerman di musim ini. Musiala baru saja memutuskan memilih Jerman sebagai negara yang akan dibelanya sebagai pemain timnas sementara Wirtz muncul dengan penampilan apiknya bersama Leverkusen di usia yang baru menginjak umur 17 tahun. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com