Bayern: Liga Champions Bergengsi, Tapi Trofi Liga Sangat Penting

0
124
Bayern: Liga Champions Bergengsi, Tapi Trofi Liga Sangat Penting

Vivagoal BundesligaSemua mungkin sepakat kalau Liga Champions memiliki prestis yang cukup signifikan untuk setiap tim Eropa. Tapi bagi Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness mengungkapkan jika gelar Bundesliga lebih penting, mengapa?

Di musim 2018/2019, langkah Bayern di Liga Champions terhenti sampai babak 16 besar. Die Roten disingkirkan Liverpool dengan agregat 1-3. Hasil ini merupakan yang terburuk dalam enam musim terakhir. Sejak membawa pulang Si Kuping besar pada 2012/2013, The Bavarians sempat empat kali sampai babak semifinal dan satu kali terhenti di fase delapan besar.

Kendati begitu, Bayern masih bisa membusungkan dada berkat pencapaiannya di Bundesliga. Bersaing dengan Borussia Dortmund hingga pekan terakhir Liga, Robert Lewandowski dan kolega berhasil menutup musim dengan trofi juara. Buat Bayern, itu adalah gelar juara ke-29 sepanjang sejarah klub, sekaligus yang ketujuh kali secara beruntun.

Jelang musim baru, Uli Hoeness mengaku kecewa dengan hasil di Liga Champions, tapi hal itu tak lantas membuatnya terobsesi juara di ajang itu musim depan. Baginya, target juara Bayern musim depan masih sama, yakni juara di semua kompetisi yang diikuti. Akan tetapi, Uli Hoeness menegaskan tidak akan mau melepas Bundesliga demi menjadi raja di Eropa.

Baca Juga :  Ini Banderol yang Harus Disiapkan United untuk Tebus Wonderkid Dortmund

“Saya selalu mengatakan bahwa juara Liga lebih penting dibanding menjuarai Liga Champions. Karena itu artinya Bayern berada dalam konsistensi permainan yang sangat baik.” ujar Hoeness dikutip dari Sport Bild.

“Di Liga, anda bermain melawan semua tim baik kandang maupun tandang dalam waktu yang cukup lama. Liga Champions memang prestisius, tapi Bundesliga lebih penting. Apa yang ingin anda katakan bila mampu memenangkan Liga Champions tapi hanya finish di urutan 8 di ajang Liga.” tegasnya.

“Maka dari itu, Bayern akan datang ke setiap pertandingan di semua kompetisi dan bertekad melaju sejauh mungkin. Tapi keliru jika meminta kami hanya akan fokus ke Liga Champions. Bayern selalu harus berkonsentrasi pada semua kompetisi.” Pungkas Uli.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here