Bayern Munchen Resmi Kontrak Chris Richards

0
542
Bayern Munchen Resmi Kontrak Chris Richards

VivagoalBundesliga – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen baru saja mengumumkan kedatangan bek muda asal Amerika Serikat, Chris Richards. Manajemen Bayern menebusnya dari FC Dallas dengan harga 1,5 juta dollar atau setara Rp 21,2 miliar.

Chris Richard (18) diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun dan diproyeksikan akan menggantikan Mats Hummels yang sudah memasuki usia senja. Richards sendiri sebenarnya sudah berada di  Jerman sejak awal musim panas Agustus lalu.

Namun saat ini, Richard lebih banyak dimainkan di tim Bayern Munich U-19 dengan status pinjaman. Berkat penampilan ciamiknya di paruh pertama musim 2018/19 ini, manajemen The Bavarians mengganjar Richards dengan kontrak permanen hingga 2023.

“Kami sungguh senang dengan proses transfer Chris Richards. Saya percaya dia bisa berkembang di Bayern, karena dia memang punya potensi besar dalam dirinya,” ucap Pengelola kampus Bayern, Jochen Sauer.

Di sisi lain, Richards juga merasa antusias akan segera bermain di tim senior Bayern di paruh kedua musim ini. Ia senang karena mimpinya menjadi kenyataan.

“Saya selalu berharap bisa bermain dengan salah satu klub besar Eropa, dan sekarang mimpi itu sudah terwujudkan. Saya merasa sangat senang dengan kesepakatan ini,” jelas Chris Richards.

Richard juga sekaligus jadi pemain Amerika kedua yang direkrut Bayern. Sebelumnya Die Rotten memboyong Alphonso Davies dari klub Vancouver Whitecaps dengan banderol 13,5 juta Dollar.

Meski hingga saat ini Alphonso belum juga diberi debut di tim senior, tapi winger 18 tahun itu sudah bermain di turnamen Telekom Cup bersama Bayern U-19 kontra Borussia Monchengladbach dua minggu lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here