Beberapa Hal yang Membuat Bali United Pantas Menjuarai Liga 1 2019

0
8536
Beberapa Hal yang Membuat Bali United Pantas Menjuarai Liga 1 2019

Vivagoal – Liga Indonesia – Bali United memantapkan diri sebagai juara kompetisi Liga 1 2019 sebelum liga benar-benar berakhir. Hal itu karena raihan poin tim yang ditukangi Stefano Cugurra Teco tak mampu dikejar oleh para pesaingnya.

Hingga pekan ke-33, tim berjuluk Serdadu Tridatu sudah mengantongi 64 poin, dengan catatan menang 19 kali, imbang 7 dan sisanya kalah. Di sisi lain, Persipura Jayapura yang menjadi pesaing terdekatnya baru mengoleksi 52 poin. Sedangkan diposisi tiga, Persebaya Surabaya hanya berselisih satu poin dengan Mutiara Hitam, yakni 51 poin.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Keganasan Bali United musim ini tak lepas dari tangan dingin Stefano Cugurra Teco. Sebelumnya, Teco sendiri baru dikontrak pada awal musim ini setelah dirinya tidak memperpanjang kontrak dengan Persija Jakarta. Namun, dua musim menukangi tim asal ibu kota, Teco mampu memberikan dua piala yakni Piala Presiden dan Liga 1 2018.

Pelatih asal Brasil tersebut itu pun kembali sukses ketika meracik strategi yang diharapkan oleh manajemen untuk membawa Bali menjadi kampiun. Atas gelar ini, Teco berhasil mencatatkan sejarah sebagai pelatih asing pertama yang sukses menjuarai Liga 1 dua musim secara berturut-turut di dua klub yang berbada.

Kesuksesan Bali juga terlihat dari kokohnya barisan pertahanan yang di jaga oleh Willian Pacheco dan kolega. Anak asuh Teco itu berhasil mencatatkan Serdadu Tridatu menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit, yakni 33 gol. Selain itu, nama Wawan Hendrawan yang menjadi penjaga gawang juga tak bisa dikesampingkan begitu saja. Meski tak lagi muda, Wawan mampu mencatatkan clean sheets sebanyak 12 kali.

Sementara di sektor penyerangan, Trio Serdadu Tridatu yakni Spasojevic, Platje dan Lilipaly menjadi momok yang menakutkan bagi lini pertahanan lawan. Bagaimana tidak, performa trisual ini seakan sudah menyatu dan tergolong hebat dengan total melesakkan bola hingga merobek gawang musuh sebanyak 31 gol, Spasojevic (16 gol), Platje (10 gol) dan Lilipaly (5 gol).

Tapi dari semua catatan di atas lapangan, Vivagoal melihat ada sisi lain yang membuat Bali United pantas merajai kompetisi kasta tertinggi Indonesia ini. Serdadu Tridatu nyatanya lebih unggul dibandingkan tim lain dalam beberapa aspek sehingga tak mengherankan apabila tim asa Pulau para Dewa mendulang kesuksesan.

Manajemen Bali United sekaan mentreatment tim layaknya tim profesional pada umumnya. Maka pasca hal tersebut sukses digulirkan, prestasi dan rentetan hal positif lain merupakan buah manis yang bisa dipetik di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here