Begini Motivasi Gelandang Timnas Jelang Derbi Suramadu

0
216
Begini Motivasi Gelandang Timnas Jelang Derbi Suramadu

VivagoalLiga IndonesiaGelandang timnas Indonesia, Zulfiandi ingin meneruskan penampilan gemilangnya saat membela Madura United di Piala Indonesia 2019.

Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Indonesia 2019. Gelandang mereka, Zulfiandi menegaskan bahwa dirinya siap bertarung melawan Bajul Ijo demi meloloskan Laskar Sapeh Kerab ke babak semifinal.

Zulfiandi sendiri saat ini sedang berada dalam performa yang impresif khususnya saat membela Tim Nasional . Ia menjadi bagian dari kemenangan besar timnas saat menaklukan Vanuatu dengan skor telak pada 15 Juni yang lalu.

Dari lima laga melawan Persebaya sebelumnya, Madura United memiliki rekor yang kurang mengkilap karena hanya bisa meraih satu kali hasil imbang dengan empat kali mengalami kekalahan. Hal itu menjadi salah satu motivasi lebih bagi Zulfiandi untuk memperbaiki rekor pertemuan mereka kala bersua dengan Bajul Ijo.

“Soal kemenangan di timnas, itu jadi motivasi saya untuk bersama Madura,” ujar Zulfiandi, dikutip melalui lama resmi Madura United.

Sore ini gelandang asal Bieureun Aceh itu langsung bergabung dengan pasukan Dejan Antonic pasca membela timnas yang lalu. Tidak seperti Zulfiandi, dua rekannya yang lain Beto Goncalves dan Andik Vermansyah telah meminta izin untuk absen beberapa hari sampai Selasa (18/6) pada pihak manajemen.

Sang pelatih Dejan Antonic pun menyebut persiapan menghadapi derbi Suramadu ini telah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Pasca ujicoba melawan tim dari Liga 3 Persatu Tuban, Dejan langsung melakukan latihan yang telah ditambahkan bobotnya sore ini (17/6).

“Langsung, langsung persiapan melawan mereka, ini sudah tidak ada waktu lagi dan kami sebenarnya sudah mempersiapkan dari kemarin-kemarin, karena lawan Tuban tidak terlalu mempersiapkan taktik, ini hanya tinggal melanjutkan saja,” ujarnya dilansir dari lama resmi klub.

Dalam laga tersebut, Persebaya akan terlebih dahulu menjamu Madura United di Stadion Gelora, 19 Juni mendatang. Berikutnya giliran Laskar Sapeh Kerab yang akan menjadi tuan rumah di Stadion Pamekasan pada tanggal 27 Juni 2019.

Penulis: Irman Maulana

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here