Bek Gaek Juventus Masuk Radar Manchester City

0
233
Bonucci

Vivagoal Liga Inggris Perburuan Manchester City untuk mencari suksesor Vincent Kompany nampaknya masih berlanjut. Usai memasukan nama Harry Maguire dalam daftar belanja, The Citizens kini memasukan bek tua asal Juventus, Leonadro Bonnuci sebagai calon penerus Vincent Kompany.

Ketertarikan City akan Bonucci bukan tanpa sebab. Pemain yang pernah memperkuat Duo Milan ini terancam posisinya karena Juve akan mendatangkan Matthijs De Ligt. Bek asal Belanda tersebut memang diproyeksikan untuk menjadi suksesor Bonucci di skuat si Nyonya Tua.

City sendiri memang membutuhkan bek tengah anyar pasca hengkangnya mantan kapten mereka Vincent Kompany untuk berlabuh ke tim masa mudanya, Anderlecht. Dengan kepergian Vinnie, City hanya menyisakan bek berpengalaman dalam diri Nicolas Otamendi, John Stones dan Aymeric Lapote. Nama yang disebut pertama juga kabarnya sudah berancang-ancang untuk meninggalkan The Cityzens guna mendapatkan waktu bermain yang lebih layak.

Kehadiran Bonucci sendiri nantinya juga akan menjadikan dirinya sebagai mentor bagi Stones dan Laporte yang masih berusia muda. Segudang pengalaman Bonucci tatkala merumput di Italia bisa ditransfer ke calon juniornya kelak andai ia mau menerima pinangan The Sky Blues.

Baca Juga: Kembali Tinggalkan Juventus, Tiga Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Bonucci Berikutnya

Bedasarkan laporan transfermarkt, saat ini Bonucci memiliki nilai pasar sebesar  28 juta Euro. Bek berusia 32 Tahun tersebut juga masih menyisakan kontrak hingga empat tahun mendatang bersama Si Nyonya Tua. Jika City berminat untuk menebusnya, sudah bisa dipastikan mereka harus merogoh kocek lebih dalam mengingat sang pemain masih memiliki kontrak jangka panjang.

Namun menurut kabar yang dilansir dari jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, sang pemain kabarnya tak ingin buru-buru keluar dari Allianz Arena mengingat ia baru saja kembali dari petualangan singkatnya bersama AC Milan. Selain City, PSG juga disebut berminat mendatangkan palang pintu Juventus tersebut guna menjadi suksesor dari Thiago Silva.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here