Bek Madrid Musim Ini: Tangguh Di Belakang, Tajam Di Depan - Vivagoal.com
Bek Madrid Musim Ini Tangguh Di Belakang, Tajam Di Depan

Bek Madrid Musim Ini: Tangguh Di Belakang, Tajam Di Depan

Fido Moniaga - January 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Real Madrid menang dengan skor 4-0 atas Real Zaragoza pada laga 16 besar Copa Del Rey, Kamis (30/1/2020) dinihari WIB. Lagi-lagi, lini pertahanan Madrid tampil sebagai faktor yang menentukan.

Bermain di Estadio La Romareda, Real Madrid tampil begitu dominan atas tim tuan rumah. Madrid berhasil unggul cepat melalui gol bek tengah mereka, Raphael Varane. Lucas Vazquez kemudian menambah keunggulan Los Blancos pada menit ke-32.

Baca juga: Frustasi Tak Dapat Penyerang Baru, Barcelona Kembali Goda Willian

Di babak kedua, Madrid kembali bisa memperbesar kemenangan berkat dua gol tambahan dari Vinicius Junior dan Karim Benzema masing-masing pada menit ke-72 dan 79.

Namun, bukan kemenangan besar ini yang menuai banyak sorotan. Tapi ketangguhan dan ketajaman para pemain bek Madrid yang pada akhirnya mendapat banyak pujian.

Bagaimana tidak, hingga laga bubar, tidak ada satupun gol yang bersarang ke gawang Thibaut Courtois. Capaiannya ini menjadi bukti kokohnya pertahanan Madrid saat ini. Dari 10 laga terakhir di semua kompetisi, Madrid bisa meraih enam clean sheet dan hanya kebobolan empat gol saja.

Selain tangguh, para bek Madrid juga begitu haus gol. Satu gol dari Varane di laga kontrak Zaragoza jadi yang ke-10 dibuat oleh para pemain belakang Madrid sepanjang musim ini. Sergio Ramos jadi bek yang paling produktif dengan lima gol, diikuti oleh Varane dengan tiga gol.

Zidane pun sangat puas dengan kinerja apik yang ditunjukkan Sergio Ramos dkk di pos pertahanan. Kata Zidane, lini pertahanan jadi kekuatan utama Madrid musim 2019/2020 ini.

Baca juga: Tawaran Barcelona Sebesar Rp 1,5 Triliun Tuk Pemain Everton, Ditolak!

“Hari ini kembali bisa mempertahankan gawang kami tidak kebobolan di stadion yang sangat sulit. Inilah kekuatan kami, para bek kami sedang melakukan tugasnya dengan sangat baik.” ucap Zidane seperti dilansir dari laman resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com