Bekuk Persiraja, Arema FC Kampiun Oxtrade IFeL Liga 1 2021 - Vivagoal.com
Bekuk Persiraja, Arema FC Kampiun Oxtrade IFeL Liga 1 2021

Bekuk Persiraja, Arema FC Kampiun Oxtrade IFeL Liga 1 2021

Dimas Sembada - December 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Arema FC sukses keluar sebagai pemenang Oxtrade Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 1 2021 pada Minggu (5/12) malam WIB. Hasil itu didapat usai menundukkan Persiraja Banda Aceh lewat format best of three dengan skor 3-0, 2-3, dan 2-0.

Menggunakan latar Stadion Kanjuruhan, Arema yang diwakili Ferry Gumilang langsung tancap gas saat peluit tanda dimulainya laga dibunyikan. Terbukti Arema sukses membukukan tiga gol dalam kurun waktu kurang dari 20 menit.

Arema lebih dulu membobol gawang Persiraja Banda Aceh melalui Bramntio Ramadhan saat laga baru berjalan tiga menit. Disusul gol Carlos Fortes yang memanfaatkan blunder kiper Persiraja sembilan menit kemudian.

M. Rafli turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-20. Gol tersebut sekaligus menjadi yang terakhir di babak pertama dengan keunggulan untuk Arema 3-0

Akan tetapi, Persiraja yang diwakili oleh Akbar Paudie baru mampu memperbaiki permainan di babak kedua. Hal tersebut Arema tak mampu menambah pundi-pundi golnya hingga laga usai.


Baca Juga:


Berlanjut di game kedua, Arema kembali memberikan tekanan sejak awal. Hingga akhirnya Carlos Fortes yang diplot sebagai striker membobol gawang Persiraja di menit 22.

Persiraja langsung merespons lewat aksi Paulo Henrique enam menit kemudian. Hingga akhirnya, Muhammad Isa membawa Persiraja dengan skor 2-1 yang menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, Arema dan Persiraja saling berbalas gol. Singo Edan sempat menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Persiraja kembali unggul dan meraih kemenangan di gim kedua.

Dengan begitu, pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga sebagai penentuan. Arema sukses membuat Persiraja tak berkutik dengan meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Atas kemenangan tersebut, Ferry Gumilang berhak mendapat hadiah senilai Rp75 juta, sementara Akbar Paudie membawa pulang hadiah sebesar Rp35 juta. Ada juga wakil Borneo FC, Elga Cahya Putra yang menyabet predikat 2nd runner-up dan berhak atas hadiah Rp20 juta.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com