Belanda vs Turki: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Belanda vs Turki: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Muhammad Ilham - July 6, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2024 – Timnas Belanda akan mencoba kehebatan Timnas Turki di perempat final Euro 2024. Laga antarkedua tim akan dilaksanakan pada Minggu (7/7) dini hari WIB, di kandang Hertha Berlin, Olympiastadion.

Belanda berhasil melangkah ke perempat final Euro 2024 usai menghempaskan perlawanan Timnas Romania di babak 16 besar dengan skor meyakinkan 3-0. Sedangkan, Turki harus bersusah payah menghadang permainan Timnas Austria. Beruntung, anak asuh Vincenzo Montella keluar sebagai pemenangnya dengan skor tipis 2-1.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Secara statistik, tentu Belanda tidak diunggulkan. Mereka melangkah ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai peringkat ketiga terbaik di grup D dengan satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan. Sedangkan, Turki mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan di grup F.

Namun, bukan berarti Belanda tidak punya kesempatan untuk menang. Cody Gakpo dan Xavi Simmons perlahan mulai menunjukkan ketajamannya, serta sang supersub, Donyell Malen, yang mencetak dua gol sebagai pemain pengganti kontra Romania.


Baca Juga:


Ronald Koeman selaku pelatih kemungkinan besar tidak akan mengubah starting eleven-nya di laga kontra Turki. Namun, Belanda kemungkinan tidak akan diperkuat oleh Steven Bergwijn yang dikabarkan menjalani latihan terpisah karena cedera.

Jeremie Frimpong atau Donyell Malen jadi opsi terbaik Ronald Koeman untuk menemani Denzel Dumfries. Tapi, Dumfries harus berhati-hati karena dia bisa kena skorsing jika mendapatkan kartu kuning kontra Turki, begitu pula Malen, Jerdy Schouten, dan Joey Veerman.

Di sisi lain, Turki sudah bisa diperkuat oleh sang kapten, Hakan Calhanoglu, setelah kena skorsing di laga sebelumnya kontra Austria. Tapi, pahlawan di laga sebelumnya, Merih Demiral, harus menerima kenyataan pahit yaitu disanksi FIFA atas selebrasinya yang dianggap seperti kelompok ekstrimis sayap kanan, Grey Wolves.

Montella nampaknya harus meminta agar para pemainnya tidak terkena kartu kuning di laga kontra Belanda. Kenan Yildiz dan Arda Guler bisa diskorsing akibat akumulasi kartu kuning.

Belanda vs Turki: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming
Sumber: Twitter @OnsOranje

Prediksi Susunan Pemain

Belanda (4-2-3-1): Verbruggen, Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake, Schouten, Reijnders, Malen, Simons, Gakpo, dan Depay.

Pelatih: Ronald Koeman

Turki (3-4-3): Gunok, Muldur, Demiral, Bardakci, Kadioglu, Ayhan, Yokuslu; Yildiz, Calhanoglu, Yilmaz, dan Guler.

Pelatih: Vincenzo Montella

Live Streaming

Rabu, 10 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Prancis Euro 2024 RCTI
07 Argentina vs Kanada Copa America 2024 Indosiar
Kamis, 11 Juli 2024
02:00 Belanda vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Uruguay vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar
Senin, 15 Juli 2024
02:00 Spanyol vs Inggris Euro 2024 RCTI
07:00 Argentina vs Kolombia Copa America 2024 Indosiar

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com