Belgia Tersingkir, Courtois: Italia Memang Layak Menang - Vivagoal.com
Belgia Tersingkir, Courtois: Italia Memang Layak Menang
Thibaut Courtois, Foto: dok sportstars.id

Belgia Tersingkir, Courtois: Italia Memang Layak Menang

A Hendra - July 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tetap bangga pada Belgia meski kandas di perempatfinal Piala Eropa 2020. Courtois mengakui Italia layak menang, sekaligus menyoroti lini belakang Belgia.

Belgia tersingkir setelah takluk 1-2 dari Italia di Allianz Arena, Munich, pada perempatfinal Piala Eropa 2020, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB. Walau punya 10 percobaan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang, namun Belgia kalah efektif dari pasukan Roberto Mancini.

Italia mendapatkan gol dari sepakan Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne, sementara Belgia menipiskan ketertinggalan melalui penalti Romelu Lukaku. Italia miliki peluang menang lebih besar andai gol Leonardo Bonucci pada menit ke-13 tidak dianulir oleh VAR, karena dianggap sudah lebih dulu terperangkap offside.

Di sisi lain, Belgia bisa saja membuat skor jadi 2-2 pada menit ke-61. Sayangnya, di hadapan gawang yang sudah kosong, sepakan Lukaku masih bisa diblok oleh Leonardo Spinazzola di depan garis gawang.


Baca Juga:


“Ini sangat memukul kami, tapi kami tahu sejak awal bahwa pertandingan ini bakal berat. Kami punya dua peluang bagus tapi kiper mereka membuat penyelamatan bagus dan saya rasa kami agak terlalu mudah memberikan gol pertama,” ucap Courtois seperti dilansir dari situs resmi Euro 2020.

“Pertandingan ini bisa saja dimenangi siapapun, tapi kami bisa bilang bahwa ya, Italia memang pantas menang. Kami berjuang dan berusaha tapi mereka pantas lolos,” pungkas Courtois.

Di babak semifinal, selanjutnya Italia akan menghadapi Spanyol yang sebelumnya lolos usai menyingkirkan Swiss melalui babak adu penalti. Laga sendiri rencananya bakal berlangsung di Stadion Wembley, Rabu (7/7) dini hari mendatang. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com