Belum Ada Sebulan, Niko Kovac Sudah Mendapatkan Masalah di Wolfsburg - Vivagoal.com
Belum Ada Sebulan, Niko Kovac Sudah Mendapatkan Masalah di Wolfsburg
Sumber: Bundesliga

Belum Ada Sebulan, Niko Kovac Sudah Mendapatkan Masalah di Wolfsburg

Muhammad Ilham - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaNiko Kovac nampaknya harus bekerja keras di VfL Wolfsburg. Belum ada sebulan ia menjabat sebagai pelatih, ia sudah diberikan masalah yang besar di Wolfsburg.

Bundesliga musim 2022/23 akan sangat menarik. Hal tersebut diperlihatkan dengan adanya belanja besar-besaran Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach yang dapatkan pelatih anyar, serta kembalinya Niko Kovac ke Bundesliga. Bukan untuk menggantikan Julian Nagelsmann di Bayern Munich, melainkan melatih VfL Wolfsburg.

Sebelumnya, Niko Kovac melatih AS Monaco. Namun, dikarenakan penurunan performa yang ia torehkan bersama AS Monaco, mau tidak mau dirinya harus ditendang keluar. Untuk itu, Niko Kovac merasa bahwa Bundesliga adalah pilihan yang tepat dan akhirnya ia menerima pinangan Wolfsburg pada Mei 2022.

Dirinya menjadwalkan pertemuan kepada seluruh pihak di Wolfsburg pada Senin (13/6). Akan tetapi, di dalam pertemuan tersebut, ia menemukan permasalahan yang bisa membuatnya kesulitan untuk membangun tim ini.


Baca Juga:


Niko Kovac berharap semuanya bisa hadir di pertemuan tersebut. Tetapi, kenyataannya tidak seperti yang ia inginkan. Dilansir BILD, sebanyak 15 orang tidak datang ke pertemuan tersebut, dan itu membuat Niko Kovac sedikit kecewa.

Hal tersebut dikarenakan para pemain yang tidak datang masih bertarung untuk negaranya. Selain itu, para pemain nasional yang berasal dari Wolfsburg masih harus mengambil cuti beberapa hari setelah perhelatan turnamen yang diikuti negaranya.

Saatnya Era Baru di VfL Wolfsburg Bersama Niko Kovac
Sumber: BolaSport

Pemain yang tidak datang ke pertemuan awal tersebut adalah Lukas Nmecha, Xaver Schlager, Patrick Wimmer, Jakub Kaminski, Kilian Fishcer, Omar Marmoush, dan Josip Brekalo. Tentunya ini membuat pekerjaan Niko Kovac semakin sulit.

Ia tidak bisa mempersiapkan tim secepatnya. Niko Kovac tidak bisa melakukan latihan kebugaran secepatnya. Selain itu, dirinya juga belum menyamakan pola pikir terkait strategi yang ia miliki kepada para pemain.

Akankah Niko Kovac bisa mempersiapkan tim sebelum Bundesliga 2022/23 dimulai?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com