Benamkan Augsburg, Bayern Pangkas Jarak Dengan Dortmund

0
200
Benamkan Augsburg, Bayern Munchen Pangkas Jarak Dengan Dortmund

VivagoalBundesliga – Hasil pertandingan di pekan ke-22 Bundesliga yang mempertemukan Augsburg kontra Bayern Munchen yang dihelat di WWK Arena, Sabtu (16/2/2019) dini hari tadi selesai dengan kemenangan 2-3 untuk Die Roten.

Tambahan tiga angka untuk pasukan Niko Kovac ini membuat mereka berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Borussia Dortmund dengan selisih dua poin.

Bertandang ke markas Augsburg, tidak mudah bagi Bayern untuk bisa memenangi laga. Meski lawan berada di papan bawah, tapi berlaga di kandang sendiri membuat mereka mampu merepotkan barisan pertahanan The Bavarians.

Terbukti saat laga belum genap berjalan satu menit, tuan rumah sudah mampu memimpin saat umpan silang Philip Max yang tidak mampu di halau dengan baik oleh Leon Goretzka dan bola belok ke gawang Munchen yang di jaga Manuel Neuer.

Tertinggal 0-1 membuat Bayern langsung menggempur lini belakang Augsburg. Ada peluang bagus Serge Gnabry tapi belum bisa menghasilkan gol. Bayern akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-17 saat Kingsley Coman menyambar umpan tarik Joshua Kimmich.

Namun, Augsburg mampu kembali unggul enam menit kemudian. Adalah Ji Dong Won, pemain asal Korea Selatan yang ikut mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola liar di dalam kotak pinalti Bayern.

Jelang turun minum, kelengahan tim tuan rumah membuat gawang Gregor Kobel kembali kebobolan tuk kedua kalinya. Sekali lagi Kingsley Coman yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan usai menerima umpan Leon Goreztka dari sisi kiri lapangan. Skor 2-2 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Bayern coba tampil lebih agresif. Dan hasilnya, pada menit ke-53, bola tendangan David Alaba yang meluncur deras ke arah tiang jauh tak mampu dijangkau oleh kiper Augsburg. Bayern pun unggul 2-3 atas tuan rumah.

Augsburg yang butuh poin untuk menjauh dari zona merah terus berupaya merangsek lini pertahanan Bayen untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun, hingga pertandingan usai, pasukan Manuel Baum tak kunjung bisa mengejar ketertinggalan.

Hasil ini jadi kemenangan yang ke-15 Bayern raih sepanjang musim 2018/2019, sekaligus yang kesembilan dalam laga tandang mereka. Torehan ini menahbiskan FC Hollywood jadi raja tandang di bundesliga musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here