Benzema Lebih Mematikan Ketimbang Empat Penyerang Top Eropa

0
388
Benzema Jadi Inspirator Pemain Real Madrid

VivagoalLa Liga –  Karim Benzema membuktikan dia benar-benar bisa jadi andalan Real Madrid pasca ditinggal Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Prancis itu bahkan diklaim lebih mematikan dari Lionel Messi, Robert Lewandowski, Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2018/19 kemarin, Madrid sempat mengalami masalah dengan tumpulnya lini serang mereka sepeninggal Ronaldo yang hengkang ke Juventus awal musim panas 2018. Tapi dari statistik yang ada, Benzema sudah terlihat bisa mengambil peran Ronaldo yang selama sembilan musim terakhir menjadi mesin gol utama Los Merengues.

Dikutip dari Marca, Benzema sejauh ini sudah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim 2019/2020. Jika ditotal sedari periode kemarin, Benzema sudah mencetak 41 gol. 

Dalam periode yang sama, hanya ada tiga pemain yang bisa mencetak gol lebih banyak dari Benzema, yaitu Robert Lewandowski 63 gol, Lionel Messi 60 gol dan Kylian Mbappe dengan 47 gol.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Tapi meski kalah dalam jumlah gol, Benzema jauh lebih efisien dan mematikan dari ketiga nama diatas bila merujuk pada rataan tendangan yang dibutuhkan untuk membuat gol-gol itu.

Benzema menghasilkan 41 gol dari 97 tembakan alias 2.3 tembakan per gol. Sementara Messi melepaskan 150 tembakan alias 2.5 shots per gol tuk menghasilkan 60 gol.

Kemudian Lewandowski dengan 63 gol dari 177 tembakan atau 2.8 tembakan per gol. Dan Mbappe ada 141 tembakan atau 3.0 tuk memperoleh 47 gol.

Sementara itu, sejak Ronaldo pindah ke Juventus awal musim 2018 lalu, ia sudah melepaskan lebih banyak tembakan dari seluruh nama pemain di atas. Tapi percobaan-percobaan pemain berumur 34 tahun itu hanya membuahkan 34 gol. Jika dirata-ratakan Ronaldo punya 5.9 tembakan per gol atau setara 306 tembakan.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here