Berhasil Menahan Arsenal, Liverpool Ke Puncak Klasemen

0
333
Imbang Dengan Arsenal Liverpool Ke Puncak

VivagoalLiga Inggris – Liverpool berhasil menahan imbang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke – 11 pada Minggu (4/11) dini hari WIB. Bermain di Emirates Stadium, Liverpool sempat unggul sebelum akhirnya Laczette berhasil menyamakan kedudukan. 

Bermian di depan publiknya sendiri Arsenal berhasil menguasai jalannya pertandingan. Arsenal sendiri sangat superior di babak pertama dengan menguasai lini tengah permainan.

Meski Arsenal terus menyerang namun Liverpool beberapa kali melancarkan serangan balik berbahaya melalui Van Dijk dan Mane. Beruntung sundulan Van Dijk yang begitu matang masih diselamatkan mistar gawang.

“Satu poin adalah hasil bagus, pelatih lawan bisa mengatakan hal serupa, tetapi kami memiliki peluang yang jelas,” kata Klopp dilansir dari BBC Sports.

Baca Juga :  Jika Gagal Lagi di Liga Champions, Pemain Gaek Brazil Ancam Hengkang dari PSG

Meski demikian, hingga turun minum tak ada satu gol pun tercipta. Sempat tertekan di babak pertama, Liverpool mulai keluar menyerang di babak kedua.

Hasilnya Liverpool berhasil unggul pada menit ke-61 melalui sepakan keras Milner. Sontak publik Emirates terdiam sejenak kala Milner merayakan golnya.

Gol Milner bermula dari penetrasi Mane di sisi kanan pertahanan Arsenal. Lantas Mane mengirimkan umpan ke kotak pinalti yang dihalau Bernd Leno. Sayang halauannya tak sempurna bola liar menggelinding ke arah Milner.

Tak ingin kalah dari Liverpool, Arsenal kembali menekan hingga akhir babak kedua. Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Unai Emery pun cukup berhasil untuk mendongkrak penampilan Arsenal.

Hasilnya Alex Iwobi yang bermain di babak kedua bermain apik dan berhasil menjadi pembeda. Ia berhasil mengirimkan umpan daerah ke Lacazzete pada menit ke-82.

Baca Juga :  Usai Pulang Kampung, Amido Balde Drop

Lantas Lacazette melakukan sepakan keras dan berhasil merobek jala Liverpool. Gol tersebut menyelamatkan Arsenal dari kekalahan dini hari tadi.

Bernd Leo, kiper Arsenal menjelaskan jika saat tertinggal timnya memberikan perlawanan maksimal untuk menyamakan kedudukan.

“Pertandingan semalam menunjukan karakter kami, reaksi kami untuk menyamakan kedudukan juga sangat baik,” ujar Bernd Leno.

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool berhak atas puncak klasemen dengan torehan 27 poin. Ditempel oleh Manchaster City yang baru akan bermain malam nanti melawan Southhampton.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here