Berhasil Tahan Liverpool, Arsenal Tetap Waspada di Leg Kedua - Vivagoal.com
Arsenal Disingkirkan Nottingham, Arteta Tak Mau Cari Alasan
Mikel Arteta, Foto: dok Tribunnews

Berhasil Tahan Liverpool, Arsenal Tetap Waspada di Leg Kedua

Daniel Nugraha - January 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Walau tampil dengan hanya 10 pemain saja, Arsenal berhasil mengamankan hasil seri saat berhadapan dengan Liverpool di leg pertama Piala Liga Inggris musim ini. Meski begitu, Mikel Arteta mengaku The Gunners harus tetap waspada pada leg selanjutnya.

Arsenal telah tampil tanpa beberapa pemain andalannya karena masalah cedera maupun yang terjangkit virus Covid-19. Situasi tersebut membuat Arsenal tampak kesulitan untuk mengimbangi Liverpool yang tampil menekan sejak awal pertandingan.

Kesulitan Arsenal semakin bertambah, ketika Granit Xhaka harus mendapat kartu merah, menyusul tekel kerasnya pada Diogo Jota. Namu, The Gunners dapat terus menahan berbagai gempuran dari Liverpool yang membuat laga berakhir sama kuat tanpa gol.

Hasil imbang itu tentu membuat Arsenal sedikit berada diatas angin ketimbang Liverpool pada leg kedua nanti. Terlebih giliran Arsenal yang bakal menjamu Liverpool di Emirates Stadium.


Baca Juga:


Dalam keterangannya, Mikel Arteta justru tidak ingin para pemain terbuai atas hasil kemarin. Ia berharap agar para pemain bisa lebih maksimal untuk menjalani leg kedua, walau bisa tampil dihadapan publik sendiri.

“Semua itu tak berarti apa apa. Kami bermain sebaik mungkin di babak pertama bahkan dan kami menghadapi lawan yang luar biasa. Dengan keadaan tersebut, kami harus menganggap hasil tersebut sebagai hasil positif.” Ujar Arteta menukil dari Football London.

“Saat ini kami masih memiliki leg kedua dan kami butuh semua pemain untuk kembali, serta menciptakan atmosfer positif di Emirates bersama dengan semua fans yang datang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com